Sudah Tamat, 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama “My Liberation Notes”

Senin, 6 Juni 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Sudah Tamat, 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama “My Liberation Notes”

My Liberation Notes. (instagram.com/jtbcdrama)

Ladiestory.id - Drama JTBC berjudul “My Liberation Notes” sempat banyak dibicarakan oleh  para pecinta drama. Drama bergenre slice of life ini bercerita mengenai Keluarga Yeom yang tinggal di sebuah desa bernama Desa Sanpo. Suatu hari, datang pria asing misterius yang datang untuk tinggal di desa tersebut dan berinteraksi dengan Keluarga Yeom.

Cerita dalam drama “My Liberation Notes” banyak berpusat pada kehidupan ketiga anak dari keluarga Yeom, yaitu Yeom Gi Jeong, Yeom Chang Hee, dan Yeom Mi Jeong, serta pria asing misterius yang bernama Mr. Gu. Drama ini akan mengajak penonton untuk melihat sisi masa dewasa yang tidak melulu tentang rasa indahnya saja, namun juga bagaimana mereka mengalami quarter life crisis dengan kehidupan yang dijalani.

Walau sudah tamat sejak Minggu (29/05/2022), drama “My Liberation Notes” tetap layak masuk daftar tontonanmu. Nah, berikut beberapa alasan  yang membuat drama “My Liberation Notes” sangat layak untuk Kamu tonton

Relate dengan Kehidupan Sehari-hari

Cuplikan drama My Liberation Notes. (Special)

Mengusung genre slice of life, tak heran jika sebagian besar adegan cerita dalam drama ini akan sangat relate dengan kehidupanmu sehari-hari. Hal ini digambarkan pada kehidupan tiga bersaudara Yeom dalam menjalani masa dewasa mereka. Drama ini menggambarkan bagaimana mereka mengalami masa suram dan ingin keluar dari keadaan tersebut.   

Plot dan Karakter Pemain yang Menarik

Cuplikan drama My Liberation Notes. (Special)

Cerita dalam drama “My Liberation Notes” berfokus pada kehidupan tiga bersaudara Yeom yang tinggal bersama keluarganya di Desa Sanpo, sebuah desa terpencil yang jauh dari hingar bingar kota Seoul.

Karena jarak rumah ke tempat kantor mereka kerja cukup jauh, membuat kehidupan sosial Yeom bersaudara cukup sulit dan berpengaruh juga dengan kehidupan pribadi mereka. Lalu, saat mengalami masa suram ini, muncul pria misterius di Desa Sanpo bernama Mr. Gu.

Gambarkan Introvert dalam Kehidupan Sehari-hari

Cuplikan drama My Liberation Notes. (Special)

Dari tiga bersaudara Yeom, diceritakan anak paling bungsu, yaitu Yeom Mi Jeong, memiliki karakter yang pendiam dan introvert. Ia selalu menyimpan apapun yang dirasakannya seorang diri dan sulit menunjukan emosi saat berhadapan dengan orang di sekitarnya.

Dalam drama ini, Kamu akan melihat bagaimana seorang introvert digambarkan begitu relate dengan apa yang terjadi di dunia nyata. Salah satu gambarannya ialah bagaimana Mi Jeong yang selalu menerima tindakan dan kata-kata dari orang lain meskipun bertentangan dengan hatinya, hingga bagaimana sulitnya untuk beradaptasi dengan lingkungan sosial.  

Comeback Drama Kim Ji Won dan Lee Min Ki

Kim Ji Won dan Lee Min Ki. (soompi.com)

Jika Kamu sudah kangen menyaksikan akting Kim Ji Won dan Lee Min Ki, maka drama yang satu ini wajib masuk list tontonan Kamu. Apalagi, dalam drama “My Liberation Notes” ini keduanya bermain sebagai kakak dan adik.

Peran yang diperankan oleh aktris Kim Ji Won dan aktor Lee Min Ki pun cukup berbeda dengan karakter mereka sebelumnya. Kim Ji Won berperan sebagai Yeom Mi Jeong yang introvert dan Lee Min Ki berperan sebagai Yeom Chang Hee yang cerewet.

Banyak Pesan Inspiratif

Cuplikan drama My Liberation Notes. (Special)

Setiap adegan dan dialog yang terjadi dalam drama ini hampir akan selalu Kamu temui berbagai pesan inspiratif di dalamnya. Masing-masing pemeran akan menceritakan bagaimana kehidupan suram mereka dan bagaimana cara mereka akhirnya bebas dan berdamai dari masa-masa tersebut.

Hal ini sesuai dengan judul drama itu sendiri, yakni “My Liberation Notes”. Judul drama ini jika diartikan menjadi “perjuangan untuk sebuah kebebasan”.

Romance Tipis-Tipis Namun Membekas

Cuplikan drama My Liberation Notes. (Special)

Siapa bilang drama Korea yang minim adegan romantis akan tampak boring disaksikan? Nah, anggapan tersebut akan terpatahkan saat Kamu menyaksikan “My Liberation Notes”.

Dalam drama ini, adegan romantis yang ditampilan justru tidak terlalu intens. Kamu akan disuguhkan romance tipis-tipis, namun mampu membuat penonton ikutan baper, seperti adegan saat Mr. Gu mendekati Yeom Mi Jeong. Meskipun tanpa melakukan skinship, keduanya sukses mencuri perhatian penonton namun karena chemistry yang terjalin baik.

Chemistry Pemain yang Terjalin dengan Baik

Pemain drama My Liberation Notes. (twitter.com/soompi)

Drama “My Liberation Notes” terbilang minim percakapan di awal episode-nya. Namun, semakin bertambah jumlah episode, drama ini semakin menarik perhatian penonton.

Salah satu daya tariknya selain cerita yang semakin menarik, yaitu lantaran karena chemistry antara pemain yang terjalin dengan baik. Entah itu chemistry antara pemain utama maupun pemain pendukungnya.