Ringan dan Kocak, Ini Alasan Nonton K-Drama "Business Proposal"

Sabtu, 19 Maret 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Ringan Dan Kocak, Ini Alasan Nonton K-Drama "Business Proposal"

Drama "Business Proposal". (instagram.com/sbsdrama.official)

Ladiestory.id - Jika Kamu penyuka genre romance comedy, maka drama SBS berjudul "Business Proposal" patut untuk ditonton. Drama yang mengudara sejak 28 Februari 2022 lalu ini juga tayang di Netflix.

Cukup ramai dibicarakan sejak pertama tayang, "Business Proposal" diangkat dari webtoon populer. Selain itu, drama ini memiliki jalan cerita yang ringan namun cukup menarik untuk dinikmati.

Lantas apa saja yang membuat drama ini memang sangat wajib disaksikan? Berikut ini alasannya.

Cerita Ringan

Drama "Business Proposal". (instagram.com/sbsdrama.official)

Beberapa tahun belakangan ini, sebagian besar drama Korea hadir dengan jalan cerita yang berat, entah itu yang bergenre action, horror, criminal, historical, hingga fantasy.

Tak jarang kita dibuat harus berpikir keras menebak jalan ceritanya yang serba misterius. Adanya drama "Business Proposal" bisa memberi angin segar bagi para penikmat K-Drama, karena jalan ceritanya yang ringan namun seru.

Kamu bisa menonton "Business Proposal" dengan lebih santai tanpa harus memikirkan teori-teori di dalamnya. Meskipun memiliki alur sederhana dan plot drama yang bisa ditebak, namun dengan bumbu adegan lucu dan dialog menarik di dalamnya membuat drama ini sangat layak untuk dinikmati.

"Business Proposal" sendiri bercerita mengenai seorang karyawan kantor bernama Shin Ha Ri (Kim Se Jeong), yang melakukan kencan buta dengan seseorang bernama Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop).

Kencan buta ini dilakukannya untuk menggantikan sahabatnya, Jin Young Seo (Seol In Ah). Siapa sangka jika seseorang yang ditemuinya dalam kencan buta tersebut adalah atasannya sendiri.

Chemistry Antarpemain yang Bagus

Drama "Business Proposal". (instagram.com/sbsdrama.official)

Drama "Business Proposal" dibintangi oleh sederet aktor maupun aktris dengan bakat dan visual menawan, mulai dari Ahn Hyo Seop, Kim Sejeong, Kim Min Kyu, hingga Seol In Ah.

Saat menyaksikan drama ini, Kamu tidak hanya akan dibuat terpesona dengan chemistry antara pemeran utamanya, yakni Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong saja. Namun peran second lead couple, antara Kim Min Kyu dan Seol In Ah, juga cukup membuat para penonton baper.

Adaptasi dari Webtun Populer

Business Proposal. (Special)

Drama "Business Proposal" diketahui merupakan adaptasi dari webtoon populer asal Korea Selatan dengan judul asli "The Office Blind Date". Webtun ini  dirilis pertama kali pada 2018 lalu oleh Kakao Entertainment.

Terhitung pada Februari 2022 lalu, webtoon maupun novel "The Office Blind Date" sudah dibaca oleh lebih dari 450 juta kali. Hal ini tak mengherankan karena webtoon dengan genre romance comedy ini memiliki jalan cerita yang ringan dan menarik.

Comeback Akting Kim Sejeong

Kim Sejeong. (instagram.com/sbsdrama.official)

Drama terakhir yang dibintangi oleh Kim Sejeong adalah "Uncanny Encounter" pada 2020 lalu. Lewat drama yang juga diadaptasi dari webtoon ini, kemampuan aktingnya banyak dipuji oleh netizen. Bahkan bisa dikatakan jika drama "Uncanny Encounter" membuat namanya semakin melejit, bersama dengan pemain lainnya seperti Jo Byung Gyu.

Nah, jika Kamu kangen dengan akting Kim Sejeong, maka drama "Business Proposal" bisa menjadi proyek akting terbarunya yang bisa Kamu saksikan.  

Relate dengan Kehidupan Sehari-hari

Drama "Business Proposal". (instagram.com/sbsdrama.official)

Beberapa adegan dalam "Business Proposal" disebut cukup relate dengan apa yang terjadi di sekitar kita setiap hari-harinya.

Mulai dari sifat Shin Ha Ri yang cenderung people pleaser karena tidak enakan untuk menolak permintaan temannya, Jin Young Seo. Selain itu, hubungan yang diawali dengan kebohongan akan berbuntut panjang seperti yang dialami oleh Shin Ha Ri, saat membantu Jin Young Seo dalam acara kencan buta.