Andika Kangen Band Siap Maju di Pileg 2024 Mendatang

Jumat, 17 Februari 2023 | 12:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Andika Kangen Band Siap Maju Di Pileg 2024 Mendatang

Andika Kangen Band. (Special)

Ladiestory.id - Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa mengutarakan kesiapannya untuk menyalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2024 mendatang. 

Melansir berbagai sumber, Andika akan bertarung di Dapil I DPR RI di Lampung dari partai Demokrat. Diketahui, Lampung adalah tanah kelahiran dari pria yang kerap disapa Babang Tamvan tersebut. 

"Saya siap maju di tanah kelahiran. Saya ingin berkontribusi untuk Lampung," kata Andika, dikutip Jumat (17/2/2023). 

Ia pun mengungkapkan persoalan industri kreatif, kesenian, dan potensi wisata di Lampung apabila ia terpilih sebagai anggota dewan. Andika mengatakan bahwa, kota Lampung memiliki banyak potensi wisata yang mulai dikenal oleh masyarakat, terutama objek wisata di daerah pesisir seperti di pantai. 

Andika Kangen Band. (Special)

"Saya mau itu jadi lebih booming lagi sehingga menjadi pilihan utama untuk para wisatawan," ujar Andika. 

"Bagaimana supaya meledak bukan cuma diketahui saja. Akses sudah ada dari Bakauheni, JTTS sudah ada, jadi kenapa enggak bisa? Ke Lampung dekat sekarang," sambungnya. 

Disinggung mengenai kasus hukum yang pernah menimpanya, Andika mengatakan bahwa hal tersebutlah yang menjadi pendorongnya untuk berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Terbuka Lampung. 

"Makanya saya belajar, supaya nanti mengerti hukum, dan enggak mengulangi lagi. Hukum juga disiplin ilmu yang bisa ke mana saja," katanya. 

Andika yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPC Demokrat Lampung Selatan itu mengungkapkan bahwa ia telah menargetkan suara dari kalangan milenial di Lampung. Ia menargetkan 2-3 kursi di Dapil I Lampung atau setara dengan 250 suara. 

Sebagai informasi, Andika Mahesa memulai kariernya di dunia entertainment Indonesia sebagai vokalis dari band pop melayu, Kangen Band. Tak hanya itu, diketahui pada 2021 lalu Andika sempat bergabung dengan Partai Bulan Bintang.