Aneka Resep Olahan Hati Ayam, Anti Bingung!

Jumat, 10 Desember 2021 | 07:30:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Aneka Resep Olahan Hati Ayam, Anti Bingung!

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Memasak jadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi beberapa wanita. Selain sering dijadikan sebagai hobi, memasak bisa terkadang dijadikan sebagai kewajiban seorang perempuan apalagi yang sudah memiliki suami. Namun, jika ditelusuri lebih dalam, memasak memiliki peluang bisnis yang baik. Hal ini dibuktikan dengan banyak bisnis kuliner yang mulai merambah di berbagai kota. 

Ada banyak bahan makanan yang bisa digunakan untuk memasak. BIasanya orang lebih mudah memasak dengan bahan sayur dan daging. Namun, jika ingin mengkreasikn dengan jeroan, apakah bisa? Tentu saja, salah satu bagian dari jeroan yang bisa dijadikan bahan memasak adalah hati ampela ayam. Meskipun tidak banyak yang menyukai bagian dari ayam ini, terkadang ada berbaga ide menarik untuk mengolah ati ampela ayam. Kreasi ini mampu menciptakan banyak olahan lezat yang bisa dibuat dari ati ampela ayam.

Foto: okezone

 

Inilah sejumlah rekomendasi olahan yang sedap dari ati ampela ayam sehingga kita tidak perlu bingung untuk masakan dari ati ampela ayam. Silahkan mencoba kreasi olahan pilihan yang dibuat dari ati ampela ayam.

Ati Ampela Ayam Ungkep

Olahan dari Ati ampela ayam ungkep dengan bumbu yang sedap menggunakan  gula merah, kunyit bakar, bawang putih, bawang merah, cabai merah keriting, kemiri sangrai, ketumbar, jahe, dan garam. Ini menjadi olahan yang punya cita rasa lezat. Makanan ini menjadi lebih menarik dengan tambahan ayam kandis, daun salam, serai, daun jeruk, dan santan, ati ampela sehingga menciptakan masakan yang sangat sedap.

Ati Ampela Goreng

Ide yang dapat dikatakan simpel dan mudah dari ati ampela bisa dilakukan cara menggoreng. Bumbu pelengkap dari ati ampela goreng adalah bumbu garam, kaldu ayam, bawang putih, kunyit, dan ketumbar dijadikan lauk nikmat ketika disantap dengan nasi putih.

Foto: cookpad

 

Ati Ampela Bumbu Kecap Pedas Manis

Resep dengan ide olahan cita rasa pedas manis cobalah menu ati ampela bumbu kecap pedas manis ini saja. Makanan ini akan menciptakan rasa gurih ketika digoreng dengan bumbu ketumbar, ati ampela menjadi sajian nikmat ketika saat dimasak dengan bumbu kecap. Cita rasa pedas manisnya mampu menggugah selera.

Tumis Ati Ampela Petai Kecap

Sebuah kreasi khusus untuk para penggemar petai bisa memadukan menu ati ampela dengan petai menjadi kombinasi menarik. Tumis ati ampela petai kecap mampu menciptakan aroma sedap dan cukup kuat. Kita bisa memakai bumbu serai, lengkuas, bawang putih, bawang merah, cabai kriting, kecap manis, saus tiram, garam, dan merica, apalagi jika sudah dihidangkan dengan ati ampela.

Foto: rukita

Rendang Ati Ampela

Biasanya rendang identik dengan daging sapi yang enak diolah dengan bumbu rendang. Ternyata, ati ampela dapat diolah dengan bumbu rendang yang punya cita rasa khas. Rendang ati ampela ayam merupakan menu favorit untuk keluarga.

Kira-kira mau memulai untuk mencoba kreasi masakan yang mana nih?