Angelina Usanova Wakil Ukraina Juarai Miss Eco International 2024

Rabu, 8 Mei 2024 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Angelina Usanova  Wakil  Ukraina Juarai Miss Eco International 2024

Angelina Usanova. (Instagram.com/usanova.life)

Ladiestory.id - Ajang kontes kecantikan internasional, Miss Eco International 2024  baru saja usai, wakil dari Ukraina yakni Angelina Usanova  berhasil keluar sebagai pemenang utama Miss Eco International 2024 dan mengalahkan lebih dari 40 wanita dari berbagai dunia pada malam final yang digelar di Triumph Luxury Hotel, New Cairo, Mesir pada Minggu (28/4/2024) waktu setempat.

Nguyen Thanh Ha dari Vietnam yang merupakan pemenang Miss Eco International 2023 menyerahkan mahkotanya kepada Angelina Usanova  wanita yang berprofesi sebagai model, penyanyi dan master yoga tersebut. Wanita berusia 26 tahun ini berhasil menjuarai kontes kecantikan yang telah digelar sejak tahun 2015, Angelina Usanova  menjadi pemenang pertama  dari Ukraina yang berhasil meraih gelar Miss Eco International 2024 dan mengalahkan lebih dari 40 wanita dari berbagai dunia yang ikut berkompetisi dalam ajang kecantikan yang berfokus pada isu lingkungan di edisi ke-9 tersebut.

Dari ke-40  finalis Miss Eco International 2024 dipilihlah Top 21 semifinalis yang akan maju ke babak selanjutnya, penilaian ini juga berdasarkan dari karantina harian yang dinilai oleh para juri serta penilaian lainnya  meliputi talent show, resort wear competition, Eco dress, Eco video, top model, national costume competition, preliminary competition hingga final show.

Angelina Usanova. (Instagram.com/usanova.life)

 

Dari Top 21 semifinalis ini kemudian dipilih kembali menjadi Top 10 finalis hingga Top 5 finalis.  Sedangkan untuk kategori special award kontinental untuk Miss Eco Afrika diraih oleh Mesir, Reem Elneweshy, Miss Eco Amerika diraih oleh Paraguay, Fabiola Martinez, Miss Eco Asia diraih oleh Irak, Dunya Adil, Miss Eco Eropa diraih oleh Spanyol, Karla Lopez Villar dan Miss Eco Oseania diraih oleh Australia, Riley Aston-Kampioti.

Pada malam final, Angelina Usanova   berhasil mengalahkan ke-4 besar finalis Miss Eco International 2024 diantaranya Chantal Elise Legaspi Schmidt wakil dari Filipina meraih 1st Runner Up, Nikita Dani wakil dari Kanada meraih 2nd Runner Up,  Fabiane Alcarde Goia wakil dari Brasil meraih 3rd Runner Up dan Valerie Avril wakil dari Indonesia meraih 4th Runner Up.

Angelina Usanova. (Instagram.com/usanova.life)

 

Angelina Usanova  berhasil membawa pulang mahkota Miss Eco International ke-9 dan menjadi sejarah pertama kalinya bagi Ukraina. Kesuksesan Angelina Usanova  tentunya membawa kabar bahagia bagi seluruh masyarakat Ukraina. Selain itu,  diketahui pula Angelina Usanova  merupakan seorang pageant fighter karena dirinya pernah mewakili Ukraina di ajang Miss Universe 2023 di El Salvador namun gagal meraih spot terbaiknya.

Angelina Usanova  juga diketahui tergabung dalam United Nations Children’s Fund (UNICEF), Caritas and Krashche Maybutnye dan menjadi duta perdamaian Pusat Studi Kecerdasan Luar Angkasa. Setelah Rusia melancarkan invasi skala penuh ke Ukraina pada 24 Februari 2022, Angelina Usanova mulai mengadakan konser amal untuk menggalang dana bantuan kemanusiaan dan mengorganisir perumahan bagi para pengungsi Ukraina di Eropa.

Angelina Usanova. (Instagram.com/usanova.life)

 

Angelina Usanova adalah seorang aktivis kemanusian dan vegan, selain itu ia juga merupakan seorang musisi yang gemar menulis dan membawakan lagu-lagu tentang perdamaian, ekologi dan cinta. Angelina Usanova akan menjalankan visi dan misi Miss Eco International Organization yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan mengkampanyekan penghijauan bumi serta sebagai duta Eco-tourism yang akan menjalankan berbagai misi sosial dan lingkungan serta mengunjungi berbagai negara dunia.

Sekali lagi selamat untuk kemenangan Angelina Usanova  dan selamat menjalankan tugas untuk satu tahun kedepan.