Anggota GFriend dan Bagaimana Mereka Meninggalkan Jejak Mereka di Industri K-Pop

Minggu, 26 Desember 2021 | 22:24:00

Anggota Gfriend Dan Bagaimana Mereka Meninggalkan Jejak Mereka Di Industri K-Pop

Ilustrasi anggota GFriend. (Special)

Ladiestory.id - Anggota GFriend adalah girl grup yang memulai debutnya pada tahun 2015 dan terus merilis lagu dan berkolaborasi dengan artis lain. Para anggota telah aktif di industri K-Pop sebagai penyanyi, aktris, model, dan video jockey.

Pada tahun 2018, Anggota GFriend melakukan comeback pertama mereka sebagai grup beranggotakan enam orang dengan lagu mereka “Friendzone.” Mereka juga merilis lagu berjudul “Sunny Days” yang digunakan sebagai lagu tema untuk drama “100 Days My Prince.”

Industri K-pop telah mengalami peningkatan popularitas sejak tahun 1990-an. Industri ini sekarang bernilai $ 5 miliar, dan banyak dari kelompok paling terkenal berasal dari Korea Selatan. Salah satu grup ini adalah GFriend, yang telah melihat bagian kesuksesan mereka sejak debut pada tahun 2015.

Grup ini awalnya terdiri dari enam anggota Gfriend: Yerin, Eunha, Yuju, SinB, Umji dan Sowon. Namun setelah dua tahun bersama grup, empat anggota memutuskan untuk pergi karena mereka ingin mengejar karir yang berbeda di luar menyanyi dan akting.

Sebagai girl grup, GFriend telah ada selama enam tahun. Anggota Gfriend telah meninggalkan jejak mereka di industri K-pop dengan berbagai cara, mulai dari kepribadian hingga musik mereka.

Ilustrasi anggota GFriend. (Special)

Apa itu GFriend dan Siapa Anggota GFriend?

GFriend adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk oleh Source Music pada tahun 2015. Grup ini terdiri dari Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji. GFriend memulai debut mereka dengan EP Season of Glass pada 15 Januari.

GFriend diciptakan melalui Kpop Star 3 dengan Ji-eun (Yuju), Sin-b (SinB), Yoo-jung (Yerin) dan So-woon (Sowon). Semua anggota berbagi kata "teman" dalam nama mereka untuk menandakan bahwa mereka seperti keluarga.

Grup ini memulai debutnya pada 16 Januari 2015 dengan EP pertama mereka berjudul “Season of Glass” yang diikuti oleh EP kedua mereka “Flower Bud” yang dirilis pada bulan Februari. EP ketiga mereka "LOL" dirilis pada Juli 2016. EP keempat mereka "Time for the Moon Night" dirilis pada November 2017.

Mereka juga memiliki dua album full-length "The Awakening" dan "Time for Us". GFriend adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk oleh Source Music pada tahun 2015.

GFriend (Hangul: ; RR: Yeoja Chingu) adalah girl grup Korea Selatan yang diorganisir oleh agensi Source Music pada tahun 2015. Band ini terdiri dari enam anggota: Yerin, Eunha, Yuju, Sowon, SinB dan Umji. 

Ilustrasi anggota GFriend. (Special)

 

Semua anggota lahir pada tahun 1994 dan mengikuti audisi untuk berpartisipasi di acara Sixteen. GFriend resmi debut dengan lagu 'Glass Bead' pada 16 Januari 2016 di Mnet's M! Pertunjukan hitung mundur.

GFriend adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2015 oleh Source Music. Mereka memulai debutnya pada Agustus 2015 dengan EP Season of Glass dan membuat comeback dengan album penuh pertama mereka LOL pada tahun 2018. Grup ini terdiri dari enam anggota: Yerin, Sowon, Eunha, Yuju, SinB dan Umji.

Girl grup GFriend berusia enam tahun dengan lima anggota, Yuju, SinB, Eunha, Yerin dan Umji. Grup ini memulai debutnya dengan lagu indie "Glass Bead" pada 9 Maret 2015. Mereka kemudian merilis EP indie lainnya berjudul Snowflake pada 23 Desember di tahun yang sama.

Pada tahun 2016 mereka merilis album single pertama mereka bernama Season of Glass dan repackage-nya bernama Flower Bud yang juga sukses besar. Itu membuat mereka mendapatkan gelar "ratu musim" dari penggemar dan kritikus karena mereka tetap berada di puncak tangga lagu untuk sebagian besar tahun 2016 dengan rilis ini.

Ilustrasi anggota GFriend. (Special)

Dampak GFriend pada Hiburan Korea

GFriend adalah girl grup Korea yang memiliki dampak besar pada industri Hiburan Korea. Mereka juga dikreditkan dengan munculnya Gelombang Hallyu di Jepang. Grup ini telah menduduki peringkat tinggi di Billboard's World Albums Chart dan telah memenangkan acara musik dengan lagu debut mereka "Glass Bead". Grup ini telah merilis enam single dan satu album, dengan "Rough", "Navillera", dan "Time for the Moon Night" sebagai singel utama.

Anggota GFriend awalnya mendapat perhatian karena popularitas mereka yang luar biasa di YouTube sebelum debut mereka, yang tidak biasa bagi grup wanita K-pop yang biasanya mendapatkan perhatian melalui penampilan televisi atau promosi di acara musik.

Ilustrasi anggota GFriend. (Special)

Gaya musik GFriend terutama digambarkan sebagai campuran J-pop dan K-pop; namun, mereka juga bereksperimen dengan musik trap seperti di single mereka Rough. Tujuan Anggota GFriend adalah memberikan hiburan melalui penggunaan berbagai media seperti musik, pertunjukan tari, dan variety show. Mereka dikenal karena keterampilan pertunjukan langsung dan konsep lucu mereka.

Nah itulah informasi tentang Anggota GFriend dan cara mereka melebarkan sayapnya di panggung hiburan sebagai girl group yang digemari oleh penggemar K-Pop di seluruh dunia. Semoga Bermanfaat.