Apa itu Girlfriend Day? Perayaan Manis Setiap 1 Agustus

Jumat, 29 Juli 2022 | 11:15:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Apa Itu Girlfriend Day? Perayaan Manis Setiap 1 Agustus

Ilustrasi Girllfriend Day. (Special)

Ladiestory.id - Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, mungkin belum familiar dengan peringatan Girlfriend Day atau Hari Pacar Nasional. Perayaan ini merupakan salah satu perayaan yang tren di masyarakat Amerika. Biasanya Girlfriend Day dirayakan setiap 1 Agustus.

Pada momentum ini, biasanya digunakan oleh para perempuan untuk berkumpul dengan pasangannya. Nah, bagi kamu yang ingin merayakan Girlfriend Day pada 1 Agustus nanti, cocok sekali untuk simak penjelasan berikut ini, Ladies.

Sejarah Girlfriend Day

Ilustrasi Girllfriend Day. (Special)

Perayaan ini pertama kali dicetuskan oleh penulis Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield pada 2002. Awalnya, mereka memilih 20 September sebagai tanggal perayaan bersama dalam rangka penerbitan buku kolaborasi yang berjudul “Girlfriends Getaway”. Namun, karena suatu hal kemudian diubah menjadi 1 Agustus.

Meski begitu, terdapat klaim lain yang menyatakan sebagai pencetus munculnya Hari Pacar Nasional. Klaim ini menyatakan bahwa, perayaan ini berawal dari Mistress Susan yang membuat hari khusus bagi teman-teman wanitanya untuk mengungkapkan rasa terima kasih satu sama lain dan juga quality time.

Seiring berjalannya waktu, ternyata perayaan tersebut menyebar dan dilakukan oleh sebagian masyarakat dunia dari berbagai negara. Salah satunya termasuk Indonesia, lho.

Tujuan Perayaan

Ilustrasi Girllfriend Day. (Special)

Jika dicari tujuan perayaan ini, secara garis besar merupakan hari yang dapat digunakan oleh perempuan untuk saling berkumpul dan menghabiskan waktu bersama dengan teman atau pasangannya.

Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan oleh para lelaki untuk memberikan hadiah atau menciptakan momen indah bersama kekasih atau pasangannya. Girlfriend Day juga dapat digunakan untuk memberikan apresiasi kepada kekasih, pasangan atau teman mengenai betapa penting arti kehadiran mereka dalam kehidupan yang dimiliki.

Tak terbatas hanya pada pasangan saja, bagi kamu yang jomblo sekali pun masih bisa ikut merayakan ini dengan keluarga, sahabat, teman maupun orang terkasih.

Cara Merayakan

Ilustrasi Girllfriend Day (Special)

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk merayakan momen Girlfriend Day. Kamu dapat memulai dari hal kecil, seperti memberikan ucapan, memberikan hadiah, melakukan liburan atau menghabiskan waktu bersama.

Lakukan lah hal-hal baik bersama pasanganmu yang dapat memberikan perasaan bahagia. Kamu juga dapat memberikan kejutan kepada pasangan untuk memeriahkan perayaan ini. Makan malam yang romantis juga bisa menjadi ide yang bagus.

Contoh Ucapan untuk Girlfriend Day

Ilustrasi Girllfriend Day (Special)

Bagi kamu yang ingin mengirim ucapan kepada orang spesial untuk merayakan Hari Pacar Nasional, berikut beberapa contoh yang dapat kamu tiru.

“You’re all my heart ever talks about. Happy Girlfriend Day 2022. Love You!”

“Your heart and my are always to connected. Happy Girlfriend Day, Baby!”

“You. And just like that, the greatest poem was written, in one word”, Clinton

“You might not have been my first love but you were the love that made all the other loves irrelevant”, Rupi Kaur.

“I still haven’t figured out how to sit across from you, and not be madly in love with everything you do” , William C. Hannon.

 

Pada hakikatnya, Girlfriend Day merupakan sebuah hari spesial untuk merayakan sebuah kebahagiaan bagi perempuan. Tak terbatas hanya dengan pasangan, kamu bisa merayakan dengan sahabat, teman hingga orang-orang terkasih yang memberikan hal positif pada hidupmu.

Harapannya, perayaan ini semakin meningkatkan rasa syukur dan juga kebersamaan di antara setiap wanita. Selamat Girlfriend Day, Ladies!

s