Apa Itu Klimaks Wanita? Ini Pengertian dan Tips Mencapainya

Jumat, 10 Desember 2021 | 02:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Apa Itu Klimaks Wanita? Ini Pengertian Dan Tips Mencapainya

Foto: seriau

Ladiestory.id - Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan intim merupakan salah satu cara untuk menjaga keharmonisan. Karena berhubungan intim merupakan bahasa cinta lain bagi mereka yang berpasangan. Saat melakukan hubungan intim, baik pria maupun wanita tentu ingin memberikan kepuasan bagi pasangannya.

Dan kepuasan dalam melakukan hubungan intim adalah ketika pria maupun wanita sama-sama mengalami orgasme atau klimaks. Meskipun hubungan seksual bisa dinikmati tanpa harus mengalami orgasme, namun terkadang hal ini bisa menjadi persoalan besar dan bisa mengganggu keharmonisan hubungan dengan pasangan.

Pengertian Klimaks Wanita dan Tips Mencapainya

Sama seperti pria, dalam melakukan hubungan intim pun wanita juga ingin merasa terpuaskan. Namun untuk mencapai klimaks wanita bukanlah hal yang mudah. Bahkan untuk mencapai klimaks wanita, perlu melakukan beberapa hal ketika sebelum dan saat melakukan hubungan intim.

Pengertian Klimaks Wanita

 

Foto :kaskus

Bagi yang belum tahu, klimaks adalah rasa kepuasan seksual kuat yang didapatkan ketika melakukan hubungan seksual. Klimaks sering disebut juga dengan istilah orgasme. Mengalami klimaks tidak hanya nikmat bagi wanita. Namun diketahui juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Sebut saja seperti bisa mengurangi nyeri dan stres, membantu memperlancar haid, memperkuat kulit, bahkan bisa menyehatkam kulit. Cukup mencengangkan juga ya, Ladies.

Tips Mencapai Klimaks pada Wanita

 

Foto: lifepack

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya untuk mencapai klimaks wanita tidak mudah. Namun bukan berarti tidak bisa diusahakan. Ketika wanita mengalami klimaks, biasanya mereka akan merasakan kontraksi yang cepat di vagina, anus, dan rahim. Dan untuk mencapai hal ini, pasangan harus melakukan berbagai tips berikut.

1. Awali dengan Menggodanya

Bagi sebagian besar wanita, rangsangan secara mental juga sama pentingnya dengan rangsangan secara fisik. Sehingga untuk melalukan hubungan intim, mereka juga perlu memiliki suasana hati yang baik. Oleh karena itu, menggodanya sebelum melalukan hubungan intim cukup penting untuk dilakukan.

2. Ketahui Bagian Sensitifnya

Ada beberapa titik sensitif wanita yang umumnya membuat mereka lebih mudah terangsang, seperti pada klitoris, vagina, payudara, puting, leher, bibir, bahkan telinga. Namun perlu diketahui juga, tidak semua wanita akan mudah terangsang pada bagian tersebut. Jadi pasangannya perlu mencari tahu bagian sensitifnya agar saat melakukan hubungan intim si wanita akan mudah mencapai klimaks.

3. Perpanjang Durasi

Foto: Ladiestory.id

Dibandingkan dengan pria, umumnya wanita akan membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai klimaks atau orgasme. Sehingga agar wanita terpuaskan, pasangannya bisa memperpanjang durasi saat melakukan hubungan intim.

4. Pilih Posisi yang Tepat

Dalam melakukan hubungan intim diketahui ada berbagai posisi yang bisa dilakukan. Agar bisa memberikan kenikmatan bagi wanita, maka pasangannya harus lebih cermat dalam memilih posisi yang tepat. Pasalnya ada beberapa posisi dalam bercinta yang membuat wanita kurang nyaman sama sekali. Berhubungan intim sambil duduk, doggy style, women on top menjadi beberapa posisi yang bisa dipilih karena diakui banyak wanita cukup berpengaruh terhadap klimaksnya.

Itu tadi sedikit informasi mengenai pengertian klimaks wanita dan tips dalam mencapainya. Jika setelah melakukan berbagai tips di atas belum berhasil, sebaiknya jangan ragu untuk mengajak pasangan berkonsultasi dengan dokter. Karena wanita yang sulit mengalami klimaks/orgasme juga dikhawatirkan mengalami disfungsi orgasme. Semoga bermanfaat ya, Ladies !