Apa yang Perlu Dipersiapkan 1 Bulan Sebelum Hari Pernikahan

Senin, 29 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Apa Yang Perlu Dipersiapkan 1 Bulan Sebelum Hari Pernikahan

Foto: Frank & co. Wedding Ring Collection

Semakin dekat hari H pernikahanmu, perasaanmu seharusnya semakin santai. Tapi tidak jarang justru pengantin makin stress di H-1 bulan. Hilangkan anggapan di atas dari pikiranmu, dan fokuslah melakukan ‘hal-hal terakhir’ untuk menyempurnakan hari istimewamu yaitu pernikahan.

Hari dimana kamu akan menyatu dengan pasangan yang kamu cintai dengan simbol perhiasan emas, cincin berlian sebagai cincin kawin, yang akan terpasang manis di sebelah cincin tunangan.

Lantas apa saja hal yang idealnya sedang kamu persiapkan di H-1 bulan pernikahan? Ini dia beberapa diantaranya yang mungkin dapat jadi reminder untukmu.

Hari Pernikahan
Foto: Ilustrasi cincin pernikahan

Lakukan konfirmasi pada seluruh vendor

Pastikan semua vendor siap dengan keperluan pernikahanmu. Mulai dari lokasi pernikahan, dekorasi, catering, kue pernikahan, gaun dan semua perlengkapan untuk penampilanmu di hari pernikahan, seperti hairdo, makeup, akeseoris berupa perhiasan emas baik cincin berlian sebagai cincin kawin dan perhiasan wanita lainnya yang akan kamu kenakan.

Informasikan seputar wedding gift registry-mu kepada orang terdekat

Seperti yang ada di artikel seputar wedding registry, kamu tidak perlu meberitahu sendiri kepada seluruh tamu undangan dimana mereka bisa mengakses informasi mengenai hadiah pernikahan yang kamu buat.

Melainkan, percayakan tugas ini kepada salah satu saudara kandung maupun sahabat terdekatmu untuk menyebarkannya kepada tamu lain. Nah, sebelumnya pastikan kamu telah selesai membuat daftar hadiah pernikahan bersama pasanganmu ya!

Bereskan urusan catatan sipil

Baik urusan menikah secara agama atau secara hukum, keduanya membutuhkan dokumen dan laporan tertentu. Pastikan di H-1 bulan pernikahanmu, urusan ini sudah beres ya!

Tulis wedding vow

Dalam Bahasa Indonesia berarti janji pernikahan. Hal ini opsional, namun kamu tetap bisa memilih untuk melakukannya, dan membacakannya di hari pernikahanmu, tepat di depan pasananmu yang akan jadi teman hidup hingga menutup usia. Menulis janji pernikahan bisa jadi kenangan berharga yang bisa jadi pengingat untuk kembali mencintai saat masalah melanda rumah tangga.

Lakukan perawatan tubuh

Kamu tidak perlu melakukan perawatan ekstresm seperti facial wajah karena justru akan membuat kondisi wajahmu tidak prima – perawatan semacam ini memerlukan waktu lebih lama untuk memperlihatkan hasil. Sebaliknya, lakukan perawatan sejenis relaksasi seperti spa dan pijat. Lakukan rutin seminggu sekali hingga hari H untuk membuat tubuh dan pikiran rileks.

Kamu juga bisa melakukan perawatan gigi seperti pembersihan karang gigi atau metode pemutihan gigi alami. Supaya senyummu secemerlang sinar dari cincin tunanganmu, perhiasan emas, dan perhiasan wanita lainnya yang akan kamu pakai saat hari pernikahan.

Nah, setelah semua hal di atas kamu lakukan, ini saatnya bersantai dan menghabiskan waktu Bersama keluarga. Sebagian pengantin akan meninggalkan rumah orang tuanya dan hidup berdua saja di rumah baru Bersama pasangan. Jadi, ini adalah saat yang tepat untukmu bersenang-senang dengan status single!