Apakah Holisticare Ester C Bikin Gemuk? Mitos Atau Fakta?

Kamis, 19 Agustus 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Apakah Holisticare Ester C Bikin Gemuk? Mitos Atau Fakta?

Foto: Ladiestory.id

Kebanyakan orang tua akan mulai setres jika anaknya atau siapa pun itu mulai tidak nafsu makan. Terlebih semua orang tua menginginkan berat badan yang ideal untuk sang anak. Oleh sebab itu banyak cara yang dilakukan untuk menambah nafsu makan seseorang.

Biasanya, apa yang Anda lakukan untuk menambah nafsu makan? Beberapa orang memberi saran untuk mengonsumsi Holisticare Ester C. Sebab kabarnya dengan mengonsumsi Holisticare Ester C bikin gemuk. Apakah benar?

Apa itu Holisticare Ester C?

Foto: Ladiestory.id

 

Holisticare Ester C adalah suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Holisticare Ester C mempunyai dua kandungan utama yaitu vitamin C, kalsium, dan citrus bioflavonoid. Selain itu, vitamin C ini dapat digunakan untuk mengatasi atau mencegah gejala kekurangan vitamin C rendah, mempercepat penyembuhan luka serta jaringan yang rusak di dalam tubuh, dan menaikkan produksi sel darah merah.

Bahkan produk ini mengklaim merupakan vitamin C yang tidak perih di lambung sejak lebih dari 25 tahun lalu. Dan vitamin ini tersedia dalam bentuk tablet, multivitamin gummy, dan tablet effervescent.

Manfaat Holisticare Ester C?

  • Mempercepat proses penyembuhan.
  • Membantu memelihara daya tahan tubuh, khususnya bagi yang sering terpapar radikal bebas seperti tingkat kesibukan dan stres tinggi, polusi, asap rokok, dan sebagainya.
  • Mengatasi gejala kekurangan vitamin C, seperti gusi berdarah, sariawan, mudah terserang flu, dan luka yang tak kunjung sembuh.
  • Vitamin C membantu penyerapan mineral oleh tubuh seperti zat besi, kalsium dan magnesium.
  • Vitamin C juga berperan membantu sintesis kolagen oleh tubuh. Proses sintesis kolagen yang baik bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut, serta mempercepat penyembuhan luka lho.

Apakah Holisticare Ester C Bikin Gemuk?

Foto: Ladiestory.id

 

Pada dasarnya Holisticare Ester C merupakan sebuah vitamin C yang memiliki fungsi penting bagi tubuh. Seperti membantu penyerapan mineral, membentuk kolagen, dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Vitamin C merupakan zat gizi yang cukup populer bila dibandingkan dengan vitamin lainnya.

Oleh sebab itu, banyak orang yang mengonsumsi vitamin C dengan berbagai alasan. Dintaranya segelintir alasan, vitamin C contohnya Holisticare Ester C bikin gemuk. Hal ini disebabkan vitamin C dianggap dapat menambah nafsu makan seseorang.

Rupanya rumor ini tentang Holisticare Ester C bikin gemuk adalah mitos. Sebab vitamin C tidak berpengaruh kepada kenaikan berat badan seseorang. Jika Anda masih tidak yakin, berikut beberapa jurnal ilmiah maupun dikutip dari dokter.

1. Orang-orang dengan kandungan vitamin C yang mencukupi pada tubuhnya akan dapat membakar lemak 30 persen lebih banyak saat melakukan olah raga (moderate) dibandingkan mereka dengan kondisi kandungan vitamin C tubuh yang lebih rendah. Jadi, olahraga akan lebih efektif membakar lemakjika tubuh memiliki cukup vitamin C. Hal ini dikutip dari Johnston, C.S dalam Journal of the American College of Nutrition

2. Vitamin C punya kemampuan mengontrol kadar gula dalam darah sehingga menjaga tubuh tetap langsing, dikutip dari jurnal Adv. Pharmacol Sci. Selain itu, jurnal ini juga mengatakan bahwa obat diabetes mellitus dapat bekerja dengan maksimal bila bersinergi dengan vitamin C.

3. Penelitian oleh departemen nutrisi di Arizona State University menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi vitamin C dalam kadar rendah tidak mampu menghilangkan lemak seefisien orang yang mengonsumsi vitamin C dengan kadar yang mencukupi. Dilansir dari Amazine

4. Natasha Turner, ND, penulis Chatelaine, mengatakan bahwa lemak di perut dan pinggul dapat disingkirkan dengan konsumsi vitamin C. Dilansir dari Vemale.

Berapa Dosis Holisticare Ester C?

Berikan vitamin C ini kepada orang dewasa sebanyak 1 tablet per hari, sebelum atau sesudah makan. Namun untuk mencari amannya, Anda tetap memerlukan konsultasi dokter untuk menentukan dosis terbaik.

Begitupula dengan anak-anak yang sangat membutuhkan asupan vitamin C setiap harinya. Namun Anda juga harus mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Agar dosis  Holisticare Ester C dapat ditentukan sesuai dengan umur anak.

Jadi, rumor mengenai Holisticare Ester C bikin gemuk adalah sebuah mitos. Justru vitamin C diketahui dapat memicu penurunan berat badan lewat efektifitas pembakaran lemak, juga penurunan kadar gula dalam darah.

Meski terbukti membantu menurunkan berat badan, namun vitamin C jangan sampai disalahgunakan sebagai suplemen diet. Pasalnya, konsumsi vitamin C yang tidak teratur dan berlebihan akan sangat berisiko.

Sebab itu, Anda perlu mengonsumsi vitamin C dengan dosis tepat namun rutin dilakukan, agar kecukupan vitamin C Anda tetap stabil

Berita Terkait