Apakah Pria Selingkuh Mencintai Selingkuhannya? Cari Tahu Ciri dan Alasannya

Senin, 5 Juli 2021 | 10:21:38

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Apakah Pria Selingkuh Mencintai Selingkuhannya? Cari Tahu Ciri Dan Alasannya

Foto: Ladiestory.id

Dalam hubungan percintaan, bukan tidak mungkin akan adanya cobaan, seperti hadirnya orang ketiga ditengah jalinan asmara. Hal ini bisa terjadi karena adanya kesempatan maupun memang kepribadian buruk pasangan.

Tak jarang perselingkuhan dianggap sebagai jalan keluar dari berbagai persoalan kehidupan, seperti urusan pekerjaan atau bahkan hubungan dengan pasangan yang merenggang. Hubungan yang awalnya diharapkan dapat membantu melalui permasalahan, terkadang juga menumbuhkan rasa cinta.

Lantas, apakan pria selingkuh mencinti selingkuhannya? Jatuh cinta dengan selingkuhan memungkinkan jika pria mendapat kebutuhan emosional yang diinginkan. Berikut ini beberapa ciri dan alasan pria mencintai selingkuhannya dibanding pasangannya.

Ciri Pria Mencintai Selingkuhannya

Foto: Ladiestory.id

Berikut ini beberapa alasan mengapa pria mencintai selingkuhannya.

1. Mempertahankan hubungan dengan selingkuhan

Salah satu ciri pria yang mencintai selingkuhannya ialah mempertahankan hubungan dengan selingkuhannya. Dibandingkan mempertahankan hubungan yang telah dibangun selama ini, pria justru memilih untuk tetap bersama selingkuhan.

2. Perhatian dan kasih sayang banyak tercurah pada selingkuhan

Foto: Ladiestory.id

Ciri selanjutnya ialah pria kurang perhatian dan kasih sayang pada pasangan. Ia cenderung abai pada pasangannya dan memberikan kasih sayang dan perhatian lebih pada selingkuhan.

Alasan Pria Mencintai Selingkuhannya

Foto: Ladiestory.id

Berikut ini beberapa alasan mengapa pria mencintai selingkuhannya.

1. Hubungan asmara yang lemah

Komunikasi merupakan fondasi dari setiap hubungan. Komunikasi yang lemah dapat membuat hubungan menjadi retak. Tak ayal hal tersebut dapat menjadi celah untuk berselingkuh. Komunikasi yang kuat dapat membuat jalinan asmara semakin erat.

Minimnya koneksi dalam hubungan membuat pria mencari wanita yang dianggap mampu memenuhi kebutuhan emosional tersebut. Lemahnya hubungan asmara dapat membuat pasangan merasa tidak bahagia hingga tak dapat menyelamatkan jalinan asmara yang telah dirajut.

2. Merasa lebih bahagia saat bersama selingkuhan

Foto: Ladiestory.id

Hubungan yang dirasa tidak bahagia dapat membuat pria berpaling pada wanita lain. Harapannya, hubungannya dengan wanita tersebut dapat memberi kebahagian dan berpengaruh positif terhadap dirinnya.

3. Selingkuhan yang dirasa lebih pengertian

Setiap orang biasanya memiliki perasaan atau pemikiran yang sulit untuk diutarakan dengan orang lain. Hal inidapat disebabkan karena beberapa alasan, seperti belum siap untuk membuka diri atau merasa pasangan yang kurang mengerti.

Jika pria merasa pasangannya kurang pengertian, tentu ia akan memilih untuk mencari wanita lain yang dianggap lebih pengertian dan dapat menjadi tempat baginya untuk  mencurahkan segala keluh kesah.

4. Merasa tidak dicintai pasangan

Ungkapan bahasa cinta setiap orang dapat berbeda-beda. Ada yang mengucapkannya melalui rangkaian kata, pun ada pula yang mengungkapkan rasa cintanya melalui sentuhan. Bagi pria yang merasa bahasa cintanya berbeda dengan pasangan dapat membuatnya merasa tidak dicintai pasagan.

Bukan tidak mungkin ia akan lebih terbuka pada wanita lain. Terlebih wanita yang menurutnya memiliki kesamaan dalam mengungkapkan rasa sayangnya. Selain itu, pria mungkin merasa bahwa selama ini hanya ia sendiri yang berjuang dalam hubungan asmara yang dijalin.

Demikian ulasan tentang ciri dan alasan pria mencintai selingkuhannya. Ketahuilah bahwa Anda layak untuk mendapatkan sosok pria yang lebih baik.