Arti Bulan Madu Sebenarnya dan 4 Alasan Pengantin Baru Melakukannya

Rabu, 5 Januari 2022 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Arti Bulan Madu Sebenarnya Dan 4 Alasan Pengantin Baru Melakukannya

Ilustrasi pasangan sedang bulan madu. (Special)

Ladiestory.id - Bagi pengantin baru, bulan madu jadi momen yang membahagiakan untuk menikmati kebersamaan dengan pasangan setelah resmi menjadi suami istri. Karena itu banyak pasangan yang tidak ingin melewatkannya. Namun, tahukah Kamu arti dari bulan madu sebenarnya dan mengapa pasangan perlu melakukannya? 

Arti Bulan Madu Sebenarnya

Bulan madu adalah sebuah aktivitas liburan yang biasa dilakukan pasangan pengantin yang baru saja selesai melangsungkan pesta pernikahan. Acara bulan madu biasanya dilakukan di tempat-tempat yang romantis dan eksotis. Hal ini tentu saja untuk menambah momen-momen keintiman bersama pasangan.

Mungkin saja di antara Kamu masih banyak yang memiliki stigma bahwa bulan madu hanya untuk orang-orang kelas menengah ke atas karena biaya bulan madu yang cukup besar.

Tapi, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, Ladies. Sebab, bulan madu bisa dilakukan oleh siapapun meski kondisi keuangan yang pas-pasan. Hanya dengan modal pengaturan yang tepat dan pemilihan tempat bulan madu yang sesuai budget, Kamu pun bisa melakukan acara bulan madu meski dengan anggaran terbatas.

Alasan Perlunya Melakukan Bulan Madu Buat Pengantin Baru

Ladiestory.id merangkum beberapa alasan kenapa setiap pasangan yang baru menikah perlu melakukan bulan madu.

1. Merekatkan Hubungan dengan Pasangan

Ilustrasi pasangan. (Special)

Salah satu alasan mengapa pasangan baru perlu melakukan bulan madu adalah untuk semakin merekatkan hubungan. Bulan madu merupakan kegiatan romantis yang dilakukan hanya berdua saja bersama pasangan tercinta. Dengan begitu, aktivitas ini bisa menjadi sarana untuk saling mengenal satu sama lain. Hal ini bisa membuat  hubungan makin intim.

2. Menciptakan Kenangan Manis Berdua

Ilustrasi pasangan. (Special)

Alasan lainnya yang tidak boleh diabaikan, setiap pasangan yang berbulan madu dapat melakukan banyak aktivitas berdua yang penuh keintiman. Pasangan yang tengah berbahagia tersebut bisa menghadirkan kenangan manis nan romantis. Mengingat kembali kenangan indah saat bulan madu bisa menjadi perekat kembali ikatan cinta yang mulai meredup. Apalagi saat Kamu dan pasangan mengalami masa-masa yang agak bergejolak.

3. Mempererat Komunikasi dengan Pasangan

Ilustrasi pasangan. (Special)

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam suatu hubungan. Tanpa adanya komunikasi yang baik, maka hubungan pun akan sulit berjalan sebagaimana mestinya. Nah, inilah alasan lainnya kenapa Kamu dan pasangan perlu melakukan bulan madu.

Hal ini bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk memperbaiki dan mempererat komunikasi antarpasangan agar. Sehingga hubungan kalian tetap baik dan berjalan maksimal.

4. Melatih Rasa Peka Terhadap Pasangan

Ilustrasi pasangan. (Special)

Bulan madu dapat melatih rasa peka terhadap pasangan. Ketika menjalani acara bulan madu, Kamu akan dituntut untuk bisa fokus pada pasangan. Momen bulan madu yang penuh nuansa keromantisan, bisa jadi sarana efektif untuk melatih kepekaan pasangan, yang selama ini mungkin sedikit terabaikan.

Bulan madu identik dengan pasangan pengantin baru. Namun, untuk pasangan yang sudah lama menikah pun,  tidak ada salahnya tetap melakukan bulan madu untuk mempererat hubungan dengan pasangan.