Arti Cinta Sejati dan 5 Tanda-tandanya

Selasa, 16 November 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Arti Cinta Sejati Dan 5 Tanda-Tandanya

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Sebagian orang menganggap cinta sejati sebagai bentuk cinta yang paling tinggi dan sempurna, karena tanpa bersyarat. Tapi, tahukah kamu, Ladies, apa sebenarnya arti dari cinta sejati?

Banyak orang yang menginginkan hadirnya cinta sejati tanpa tahu arti cinta sejati yang sebenarnya. Untuk kamu yang masih bertanya apa sih cinta sejati itu dan apa tanda-tandanya? Simak ulasannya di bawah ini.

Arti Cinta Sejati 

Cinta sejati adalah cinta yang benar-benar tulus, tanpa pamrih, dan bukan hanya tertarik karena memandang fisik semata, cinta sejati juga bukan hanya berlaku pada sepasang kekasih yang saling mencintai.

Tapi, cinta sejati dapat terjadi pada siapapun dan untuk siapapun. Lebih jelasnya, cinta sejati adalah cinta yang penuh dengan kebijaksanaan. Cinta sejati juga berlangsung tanpa batas waktu, atau abadi. Makna cinta sejati juga berarti mengandung ketulusan yang mendalam.

Tanda-tanda Cinta Sejati

Cinta sejati juga memiliki tanda-tanda yang dapat mengetahui apakah dia adalah cinta sejati kamu atau bukan.

1. Saling Cinta dan Sayang Tanpa Syarat

Foto: Ladiestory.id

Cinta sejati adalah cinta yang tanpa syarat. Itulah tanda ketiga yang perlu kamu ketahui. Ketika menjalani hubungan percintaan, kamu harus tahu apakah perasaan tersebut murni hadir dari dalam jiwamu. Atau, kamu hanya tertarik pada sesuatu yang melekat padanya. Seperti penampilan atau keberhasilannya semata.

Ketika kamu menemukan orang yang tepat, kamu akan tulus mencintainya tanpa syarat. Kamu akan menyayanginya tanpa melihat apa yang ia miliki dan tak dimilikinya.

2. Rasa sayang dan Rindunya Tak Pernah Lekang oleh Waktu

Perasaan mungkin saja memang berganti seiring dengan berjalannya waktu atau perubahan kondisi. Daya tarik seseorang pun mungkin saja memudar. Tapi, hal tersebut gak terjadi ketika kamu bertemu cinta sejati.

Kamu akan senantiasa merasa rindu dan bahagia saat bersamanya. Atau, ketika terpisah jarak dengannya sekalipun. Bahkan ketika kalian menghabiskan waktu bersama tanpa kegiatan apa pun, kamu tetap merasa senang dan gak bosan berdekatan dengan dirinya.

3. Saling Percaya

Foto: Ladiestory.id

Kepercayaan adalah fondasi utama dari setiap hubungan manusia. Saat kamu memercayai pasanganmu, kamu gak tidak akan merasa terlalu rentan atau insecure dengan keberlangsungan hubungan kalian.

Ketika kamu merasa hubunganmu ini belum berlangsung kuat dan aman, seringnya ada sikap 'posesif' yang dilakukan. Kamu jadi banyak menuntut karena terlalu khawatir.

Rasa percaya yang kuat antara kalian merupakan salah satu tanda cinta sejati. Kalian akan saling menghargai satu sama lain. Hal itu dapat ditunjukkan dari kuatnya kejujuran, keterbukaan, dan rasa percaya masing-masing.

4. Saling Melengkapi dan Selalu Bahagia Saat Bersama

Tanda cinta sejati yang satu ini mungkin tidak terlihat secara kasat mata. Tapi, yang jelas kamu akan tahu bahwa dia adalah orang yang kamu cari selama ini. Kamu dan dia saling melengkapi satu sama lain

Kehadirannya begitu berarti buat kamu. Kamu mungkin akan merasa tidak utuh ketika membayangkan berpisah dengannya. Sementara bila membayangkan masa depan bersamanya, kamu merasa bahagia.

Perasaan seperti ini harus dimiliki keduanya. Bila hanya kamu atau dia saja yang merasakan, maka ada yang mengganjal saat itu.  

5. Tidak Saling Menyalahkan Saat Bertengkar

Foto: Ladiestory.id

Setiap hubungan pastilah mengalami pertengkaran. Pertengkaran dapat dipicu karena adanya perbedaan pendapat yang dimiliki, dan itu adalah hal yang wajar. Namun yang penting adalah cara kalian berdua dalam mengatasi masalah tersebut dan itulah arti cinta sebenarnya. 

Saat ada perbedaan pendapat, maka kamu dan pasangan tidak saling menyalahkan. Kamu dan pasangan akan bersama-sama mencari solusinya dan membicarakan hal ini dengan baik, sehingga bisa membuat hubungan kalian jadi lebih dekat. 

Nah, Ladies, itulah arti cinta sejati dan tanda-tanda. Semoga kamu bisa menemukan cinta sejatimu, ya!