Apa Arti Gabut? Bahasa Gaul Zaman Sekarang

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:27:00

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Apa Arti Gabut? Bahasa Gaul Zaman Sekarang

Foto: Ladiestory.id

Apa arti gabut? gabut sering kali diucapkan, terutama oleh kalangan generasi millennial.

Bahasa gaul tersebut turut menjelaskan adanya kreativitas anak muda di zaman sekarang ini. Namun, siapa sangka, bahasa gaul tersebut telah berkembang lama di masyarakat secara luas.

Apa Arti Gabut?

Sebetulnya, gabut sendiri adalah kependekan dari kata “gaji buta”. yang menggambarkan seseorang yang tidak menjalankan pekerjaannya dengan baik tapi dapat upah.

Istilah itu sudah lama dikenal secara luas, tapi kalau gabut dari bahasa anak zaman sekarang beda lagi artinya.

Arti Gabut Dalam Bahasa Gaul

Menjadi salah satu kosa kata yang populer, arti lain gabut dari bahasa gaul adalah “tidak jelas dan juga tidak tahu harus berbuat apa”.

Maksudnya seseorang yang tidak punya kegiatan apa-apa atau bingung harus melakukan hal apa di saat itu.

Biasanya, seseorang yang mengatakan kalau dirinya tengah gabut, ia sedang tidak melakukan aktivitas apapun. Bisa diartikan tengah bingung harus berbuat apa.

Tak heran jika mereka merasa cepat bosan, malas-malasan atau hanya sekedar tiduran karena tidak ada kegiatan lainnya.

Maksud Gabut Indonesia Vs Bahasa Gaul

Jika dalam bahasa gaul gabut itu suatu perasaan di mana seseorang tengah bingung atau tidak ada kerjaan, lain halnya dalam bahasa Indonesia, bukan? Karena maksud gabut dari singkatannya adalah gaji buta. Beda ya.

Arti Gabut Di WA

Lalu, bagaimana dengan arti gabut di WA atau WhatsApp ya? Biasanya, maksud dari bahasa tersebut tak jauh beda dengan tidak tahu harus bertindak apa.

Bisa juga diartikan dengan tidak tahu dan bingung WA apa atau harus WA bagaimana.

Jelas saja ketika seseorang tengah gabut atau tidak ada kegiatan apa-apa akan merasa bosan, bukan?

Hingga membuat waktu berjalan begitu lambat dari biasanya. Jika kondisi ini terus dibiarkan begitu saja, yakin harimu akan berwarna?

Siapa saja bisa mengalami gabut, tentunya mereka yang tengah tidak ada kesibukan lain.

Tak ada kegiatan atau lagi gabut jelas membuat hari-hari terasa berat. Kira-kira, bagaimana cara menghadapi kondisi tersebut?

Tenang saja, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi tersebut.

Gabut ini jelas tidak boleh dijadikan sebagai kebiasaan karena bisa berdampak buruk bagi diri sendiri juga orang lain, seperti:

      1. Mendengarkan musik

Sebab musik bisa menjadi cara paling gampang untuk mengusir kebosanan. Malah bisa membangkitkan mood dan juga semangat. Sehingga tidak terlalu lama dalam keadaan gabut.

      2. Membaca

Tidak harus selalu baca buku pelajaran, kamu bisa baca buku lain untuk menghilangkan kebosanan. Misalkan saja buku komik, cerita bergambar dan lainnya.

      3. Olahraga

Buat kamu yang suka olahraga, kenapa tidak? Olahraga juga bisa membuat tubuh jadi sehat juga kan?

     4. Memotivasi diri sendiri

Bagaimanapun juga kamu juga harus memotivasi diri sendiri untuk lekas mengerjakan tugas dan kewajibanmu ya. Kalau tak segera diselesaikan, bisa menumpuk jadi banyak.

Ada banyak cara yang bisa kita usahakan agar tidak gabut dan gabut secara terus menerus. Lagi pula, kalau keseringan gabut bisa membuat diri kita merasa kurang bersemangat dan bahkan bisa malas. Jangan sampai ya!

Dapat disimpulkan bahwa arti gabut bisa diuraikan dalam beberapa pengertian.

Pertama gaji buta dan kedua perasaan tidak tahu harus bagaimana maupun tidak tahu harus bertindak apa. Tentunya, jika kondisi tersebut terus berlanjut tanpa upaya lain bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Berita Terkait