Belum Bisa Melupakan, Ini 7 Arti Mimpi Balikan Sama Mantan yang Sebenarnya

Kamis, 11 November 2021 | 07:36:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Belum Bisa Melupakan, Ini 7 Arti Mimpi Balikan Sama Mantan Yang Sebenarnya

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Memimpikan seseorang biasanya kita sedang menyimpan rindu pada orang tersebut. Lalu bagaimana halnya dengan arti mimpi balikan sama mantan?

Apa itu artinya kita juga belum bisa melupakan dan masih berharap bisa kembali menjalin hubungan dengannya? Untuk lebih jelasnya, simak uraiannya disini.

Arti Mimpi Balikan Sama Mantan

Mimpi balikan sama mantan pastinya membuat kamu penasaran apakah itu menandakan akan jadi kenyataan atau hanya sebatas keinginan yang terbawa dalam mimpi. Daripada penasaran mending kamu simak artinya di bawah ini.

1. Sedang Merindukan Mantan

Foto: Ladiestory.id

Mimpi adalah pesan alam bawah sadar yang abstrak terhadap alam sadar, pesan-pesan tersebut berisi keinginan, ketakutan dan berbagai macam aktivitas emosi lain, hingga aktivitas emosi yang sama sekali tidak disadari si pemimpi.

Mimpi balikan dengan pacar bisa  jadi menandakan bahwa kamu sebenarnya  sedang merindukannya.  Meskipun kamu secara sadar tak memikirnya, tapi ingat saat kamu mencoba untuk melupakan dan menghapus kenangan bersamanya, kenangan itu tak bisa 100 persen terhapus dari ingatan kamu. Pastinya ada kejadian berkesan yang sulit dilupakan hingga terbawa dalam mimpi. 

2. Belum Bisa Melupakan Mantan

Arti mimpi balikan sama mantan selanjutnya bisa jadi tanda bahwa kamu sebenarnya belum bisa melupakannya. Kamu masih memiliki perasaan cinta dan sayang, bahkan memikirkan cara agar dapat kembali lagi bersamanya.

3. Takut Memulai Hubungan yang Baru

Foto: TheAsianparent

Mimpi balikan sama mantan juga bisa diartikan bahwa kamu mempunyai perasaan khawatir dan takut untuk memulai hubungan yang baru. Nah, bila kamu dalam kehidupan nyata ingin hubungan yang berjalan dengan lancar, maka hilangkan rasa takut dan khawatir itu ya ladies. 

4. Punya Masalah yang Belum Selesai

Makna mimpi balikan sama mantan selanjutnya adalah bahwa kamu masih memiliki masalah yang belum selesai. Menurut Relationship Expert, Terri Orbuch, memimpikan balikan sama mantan bisa juga berarti bahwa kamu masih mencari cara untuk bisa move on dari hubungan sebelumnya.

5. Takut Disakiti

Foto: Kumparan

Bagi banyak orang, melupakan suatu hubungan adalah hal yang cukup sulit dan membuat sakit hati. Tak jarang rasa takut disakiti dengan cara yang sama mungkin akan terulang kembali. Apalagi bila kamu memiliki proses perpisahan yang tidak baik.

6. Sedang Melalui Masa-Masa Sulit

Saat kamu memimpikan balikan dengan mantan, bisa jadi kamu sedang tidak merindukannya, tapi kamu kecewa dengan hal yang terjadi pada hidup selama ini.

Bisa jadi juga saat ini kamu sedang kecewa, menghadapi masalah, melalui masa sulit, dan banyak cobaan lain. Hingga mimpi bersama mantan yang dulu selalu memberikan dorongan dan dukungan saat kamu sedang menghadapi masalah atau melalui masa-masa sulit. Bukan orangnya yang kamu rindukan, tapi sikapnya yang tak pernah hilang dari ingatan kamu. 

7. Mengharap Kembali Bersama dengan Mantan

Foto: TribuneManado

Jika sampai mengalami mimpi balikan sama mantan, itu artinya mantan kamu masih mengharapkan kamu kembali atau mungkin kamu yang masih menyimpan rasa kepadanya. Meskipun hanya mimpi, sebaiknya kamu tetap melihat ke depan untuk menata masa depan kamu daripada memikirkan masa lalu.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan arti mimpi balikan sama mantan yang sebenarnya? Kira-kira yang apa arti mimpimu?