Asyik! YG Resmi Umumkan ‘Babymonster’ Debut dengan 7 Member

Sabtu, 13 Mei 2023 | 18:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Asyik! Yg Resmi Umumkan ‘Babymonster’ Debut Dengan 7 Member

Babymonster. (YouTube/babymonster)

Ladiestory.id - YG Entertainment resmi mengumumkan anggota final untuk girl group terbaru mereka yang bernama ‘Babymonster’.

Final anggota girl group ‘Babymonster’ disampaikan langsung oleh Yang Hyun-suk selaku founder YG Entertainment pada kanal YouTube resmi YG Entertainment pada 12 Mei 2023 pukul 00:00 waktu setempat.

Agensi itu sebelumnya mengumumkan terdapat tujuh trainee YG yang disiapkan untuk debut sebagai anggota ‘Babymonster’. Mereka kemudian mengikuti rangkaian latihan hingga evaluasi yang diunggah di kanal YouTube resmi YG Entertainment.

Hyun-suk juga sempat menjelaskan BABYMONSTER semula diproyeksi sebagai girl group dengan lima anggota. Hal tersebut sekaligus menjadi isyarat bahwa akan ada dua trainee yang tidak terpilih.

Dalam video yang diunggah, pada awal, Yang Hyun-suk menyebutkan lima nama trainee yang bakal debut menjadi anggota girl group ‘Babymonster’ yang diantaranya adalah Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita.

Hyun-suk menjelaskan masing-masing trainee pilihan YG itu memiliki keunggulan yang penting untuk girl group tersebut. Beberapa di antaranya bakat bernyanyi dan menari, hingga konsistensi selama berlatih.

Sementara itu, Rora dan Asa tidak masuk pilihan karena beberapa pertimbangan. Hyun-suk menjelaskan Rora masih terlalu muda sehingga berpotensi untuk debut bersama girl group besutan YG selanjutnya.

Untuk Asa, Hyun-suk menilai trainee itu tidak terlalu pas dengan konsep Babymonster. YG Entertainment juga disebut berencana membentuk girl group Jepang dan Asa dapat menjadi bagian dari itu.

Ia kemudian mengevaluasi ulang rencana untuk hanya memilih lima anggota lantaran memikirkan perasaan dan permintaan para penggemar yang menginginkan ‘Babymonster’ debut dengan 7 anggota.

Hingga akhirnya, Hyun-suk memutuskan tetap meloloskan Rora dan Asa sebagai anggota keenam dan ketujuh girl group ‘Babymonster’.

Di sisi lain, founder YG Entertainment tersebut juga memastikan ‘Babymonster’ akan debut dalam waktu dekat.

Babymonster. (Instagram/coppamagz)

Keputusan Hyun-suk itu pun lantas membuat para penggemar bahagia dan sangat menantikan debut dari para ketujuh anggota ‘Babymonster’.

“Makanya dr awal gamau panik dulu krn tau YG bakal labil. Selamat buat mrk ber7, can't wait for your debut,” tulis netizen.

“Finally debut ot7. Can't wait you guyss…” komentar netizen.

“Ciye nak paud punya adek cewek selamat adek2 semoga debutnya lancar, jadi kpn debutnya udah ada tgl blm?” timpal netizen.

“Setelah di prank, war is over guys! Finally baby mons7er!” tutup netizen.