Terima KK Baru Tanpa Nama Eril, Atalia Praratya Ungkap Kesedihan

Kamis, 7 Juli 2022 | 18:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Terima Kk Baru Tanpa Nama Eril, Atalia Praratya Ungkap Kesedihan

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di Mata Najwa. (YouTube.com/najwashihab)

Ladiestory.id - Terhitung kurang lebih satu bulan sejak kepergian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mulai terbuka menceritakan beberapa kisah tentang mendiang anak sulungnya. Mereka mulai menceritakan kisah mengenai Eril lewat sebuah video di kanal YouTube Najwa Shihab.

Atalia Praratya membagikan salah satu kisah yang cukup menguras perasaannya. Ibu tiga anak tersebut, menyampaikan jika dirinya merasa terpukul saat menerima kartu keluarga barunya, yang kini tanpa nama Eril.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di Mata Najwa. (YouTube.com/najwashihab)

Hal tersebut terjadi kala keluarga selesai mengurus akta kematian Eril. Masih dalam keadaan berduka, kenyataan hilangnya nama Eril dari kartu keluarga pun menjadi sebuah pukulan keras baginya. 

"Jadi waktu kita ngurusin surat kematian Eril, kita dapat akta, pada waktu dapat akta itu saya oh iya terima kasih pak. Terus tiba-tiba sekalian ini bu kartu keluarga, di situ saya nangis karena nama Eril udah gak ada kan di situ," ujar Atalia Praratya.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di Mata Najwa. (YouTube.com/najwashihab)

Atalia pun mengaku tak kuasa menangis. Bahkan dirinya mengaku sempat meminta agar nama anak sulungnya dibiarkan tetap ada.

"Saya sedih banget dan kenapa dihilangin, gak bisa ini administratif. Itu saya yang bertanya di situ, waktu itu masih kaget aja," sambungnya.

Turut menanggapi kisah sedih yang dirasakan sang istri, Ridwan Kamil lantas menyampaikan jika ternyata hal tersebut memang wajar dilakukan untuk seseorang yang telah meninggal di sebuah keluarga. Namun, dirinya tetap sedikit menyayangkan karena kartu keluarga tersebut harus diberikan terlalu dini dan masih dalam keadaan berduka.

“Kami tidak tahu aturan simpel itu. Cuma mungkin si petugasnya tahun depan kali ngasihnya (Kartu Keluarga), soalnya pas momen berduka, baca kartu keluarga dan namanya sudah hilang,” kata Kang Emil.