Atalia Raih Gelar Doktor dengan Cumlaude, Ridwan Kamil: Kamu Pasti Bangga Ril

Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:21:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Atalia Raih Gelar Doktor Dengan Cumlaude, Ridwan Kamil: Kamu Pasti Bangga Ril

Keluarga Ridwan Kamil. (Instagram.com/ataliapr)

Ladiestory.id - Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya, baru saja meraih gelar doktor pada Program Doktor Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung, Jawa Barat, dengan predikat cumlaude.

Kelulusan Atalia ini tentu memberikan rasa bangga bagi keluarga khususnya sang suami, Ridwan Kamil. Ungkapan rasa bangga tersebut terlihat dari ucapan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut melalui unggahan Instagramnya.

Ia mengungkapkan bahwa Atalia Praratya merupakan sosok perempuan yang hebat. Dibalik perannya sebagai istri Gubernur Jawa Barat, Atalia mampu menyelesaikan pendidikannya.

Sidang Atalia Praratya. (Instagram.com/ridwankamil)

"Kata hebat memang sudah selayaknya disematkan kepada kiprah dan energi hidup dari Dr. Atalia Praratya, S.Ip., M.IKom." ujar Ridwan Kamil dalam kolom keterangannya.

Lebih lanjut, bapak tiga anak tersebut mengirimkan pesan khusus pada mendiang anak laki-lakinya, Emmeril Khan Mumtadz. 

"Dear Eril, Mamahmu lulus Ril. Mamahmu yang kamu bantu latihan matematikanya agar diterima ke program ini," tulisnya.

"Kamu pasti bangga melihat ini Ril," sambungnya.

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

 

Ridwan Kamil pun juga menuturkan pengandaikan jika sang anak masih ada. Rupanya, Eril dan Atalia bisa saja wisuda bersama tahun ini.

"Andai kamu masih ada, kamu dan mamah tentunya akan wisuda bersama tahun ini," paparnya.

"We miss you anakku sayang," tutup Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Emmeril Khan Mumtadz meninggal dunia di Sungai Aare, Swiss, pada 2 Juni 2022 lalu. Kabar duka tersebut membuat hampir seluruh Indonesia menangis. 

 

Atalia Praratya Tulis Pesan Haru untuk Eril. (Instagram.com/ataliapr)

 

Pasalnya, Eril sempat dinyatakan tenggelam dan hilang selama sepekan sejak 26 Mei 2022.

Kala itu, Eril bersama ibu dan adiknya, Camillia Laetitita Azahra, serta keluarga lainnya terbang ke Swiss untuk mencari sekolah. Di sela-sela perjalanan tersebut, mereka memutuskan untuk berenang di Sungai Aare.

Diakui oleh pihak keluarga, air di sungai tersebut sedang deras sehingga Eril tak bisa keluar dari sungai dan terbawa arus.

Unggahan Instastory Atalia Praratya. (Instagram.com/ataliapr)

Setelah melakukan pencarian hingga seminggu, Ridwan Kamil dan keluarga mempasrahkan keadaan dan mengikhlaskan kepergian jasad sang sulung. Hingga satu minggu berselang, jasad Eril ditemukan dan dimakamkan di Indonesia.