Atasi Gangguan Kecemasan, Ini Rutinitas Kendall Jenner di Malam Hari

Kamis, 25 Agustus 2022 | 13:15:00

Atasi Gangguan Kecemasan, Ini Rutinitas Kendall Jenner Di Malam Hari

Kendall Jenner (Instagram.com/kendalljenner)

Ladiestory.id - Kendall Jenner membagikan rutinitas di malam hari untuk membantu menenangkan kecemasannya sebelum tidur. Supermodel berusia 26 tahun itu berbicara tentang perjuangannya melawan kecemasan selama beberapa tahun terakhir. Kepada Vogue, dia ini mengungkapkan cara untuk menangkan pikirannya, seperti meminum teh, membaca buku, dan menulis jurnal.

“Saya suka bersantai di malam hari,” kata Kendall yang dikutip Vogue UK(20/8/2022).

“Saya biasanya minum teh dan bersantai dengan membaca buku atau menulis di jurnal saya," tambahnya. 

"Saya telah berjuang dengan kecemasan selama bertahun-tahun dan itu dapat memiliki hari-hari baik dan buruk," katanya.

Kendall Jenner (Instagram.com/kendalljenner)

Kendall menambahkan, bahwa 15 menit meditasi membantu mengurangi kecemasan. Dengan begitu, ia bisa mendapatkan istirahat yang baik saat malam hari. Selain itu, ia juga membiasakan untuk tidak melihat telepon setidaknya satu jam sebelum tidur.

Kakak dari Kylie Jenner itu menerapkan jam tidur teratur jika ia berada di rumah. Kendall biasanya tidur di waktu yang sama setiap malamnya. Namun, ia mengungkap sangat sulit menerapkan jam tidur ketika berada di luar rumah.
 
Pada 2018, model tersebut buka-bukaan soal pengalamannya mengalami kecemasan hingga ampaknya terhadap kehidupan profesionalnya. 

"Saya merasa hidup yang saya jalani luar biasa dalam banyak hal, tetapi itu juga disertai dengan banyak tanggung jawab," katanya dalam wawancara 2018 dengan Harper's Bazaar. 

"Saya harus tumbuh cukup cepat dan menghadapi situasi yang tidak dialami oleh sebagian besar anak berusia 22 tahun."

Kendall mengatakan, seringkali dia mendapati dirinya cemas di tengah situasi yang berada di luar kendalinya. Ia juga menambahkan, terkadang gangguan kecemasan yang dideritanya membuatnya insomnia atau sulit tidur.

"Jika sesuatu tidak berjalan seperti yang saya rencanakan, saya panik," lanjutnya. 

"Saya benar-benar bangun di tengah malam dengan serangan panik," ungkapnya.

Selain membintangi TV show bersama saudara perempuannya, Kendall juga aktif dalam dunia model. Dia pernah menjadi supermodel termahal pada 2017 dan 2018 versi Forbes. Jumlah harta Kendall ditaksir bernilai 45 juta dolar AS atau sekitar Rp669 Miliar.