Terjangkit DBD, Atta Halilintar Sempat Alami Masa Kritis Ketika Dirawat

Senin, 5 September 2022 | 19:30:00

Terjangkit Dbd, Atta Halilintar Sempat Alami Masa Kritis Ketika Dirawat

Atta Halilintar. (Instagram.com/attahalilintar)

Ladiestory.id - Atta Halilintar dilarikan ke rumah sakit karena DBD pada Agustus lalu. Dalam pernyataan terbarunya, suami dari Aurel Hermansyah itu mengaku sempat mengalami masa krisis ketika dirawat di rumah sakit.

”Sebenernya lemes, Guys. Waktu aku sakit itu kan bener-bener lemes banget. Terus aku ngerasa kaya kritis. Akunya yang merasa,” kata Atta Halilintar dalam kanal YouTube AH, dikutip Senin (5/9/2022).

Atta Halilintar (Youtube.com/AH)

YouTuber tersebut merasakan beberapa gejala DBD, seperti mual, pusing, demam tinggi dan badan lemas. Asam lambungnya kala itu juga naik, yang menyebabkan dirinya selalu muntah setiap makan dan minum. 

”Aku mual, pusing, terus demam dan lemas. Terus setiap makan sesuap langsung mau muntah. Asam lambungnya naik. Minum aja aku gak berani habiskan,” kata Atta menceritakan kondisinya.

“Berat badan juga sampai turun 2kg ya,” ujar Aurel. 

Atta Halilintar (Instagram.com/attahalilintar)

Atta Halilintar menghabiskan satu minggu di rumah sakit. Ia merasa kondisi badannya tidak kunjung membaik, sampai-sampai dirinya harus menunda beberapa pekerjaan, termasuk meeting dan syuting.

“Aku dirawat seminggu lebih, itu kayak aku gak sembuh-sembuh. Setiap mau ke kamar mandi kayak mau jatuh,” kata Atta.

“Biasanya demam masih kerja, tapi ini udah gak mau kerja. Sampai meeting di rumah aja gak mau,” pungkasnya.

Meski belum sembuh total, Atta Halilintar memutuskan untuk melanjutkan perawatan di rumah. Ia merasa istirahat di rumah bersama keluarga lebih baik daripada di rumah sakit. 

“Cuma bedanya kalau dirawat di rumah sakit berasa lama sembuhnya, tapi kalau dirumah cepet,” ujarnya.