Awali Tahun Baru dengan Kebaikan, 6 Idol & Selebriti Korea Selatan Berikan Donasi

Minggu, 7 Januari 2024 | 09:44:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Awali Tahun Baru Dengan Kebaikan, 6  Idol & Selebriti Korea Selatan Berikan Donasi

Selebriti Korea Selatan Berdonasi di Awal Tahun 2024. (Special)

Daftar isi

Ladiestory.id - Memiliki  popularitas dan nama besar di panggung  hiburan tak menyurutkan niat para idol dan selebriti asal Korea Selatan ini untuk peduli terhadap sesama. Aksi memberikan donasi dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bukanlah hal lazim yang dilakukan bagi para selebriti ini. Tak heran jika para selebriti ini disebut memiliki hati dermawan bak malaikat dikalangan para penggemarnya.

Mengawali tahun baru 2024, deretan idol dan selebriti Korea Selatan ini dikabarkan telah memberikan bantuan donasi dan terus aktif berbuat kebaikan seperti yang telah Ladiestory.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

IU

IU. (Instagram/dlwlrma)

 

Penyanyi dan juga selebriti asal Korea Selatan, IU juga dikenal sebagai selebriti berhati malaikat. Tak hanya meminta untuk menaikkan gaji para staf dan pegawainya nya, IU pun memiliki hati yang mulia dan jiwa sosial tinggi untuk mendonasikan penghasilannya ke berbagai badan amal dan organisasi. Kekasih dari Lee Jong-Suk ini pernah dinobatkan sebagai Pahlawan Filantropi Forbes Asia 2019.

Setiap perayaan ulang tahunnya IU selalu menyumbangkan donasi baik berupa makanan, pakaian, peralatan rumah tangga, pakaian musim dingin, minuman bahkan obat-obatan P3K bagi masyarakat terlantar dan membutuhkan.

Dilansir dari Dispatch, bintang “Hotel Del Luna” ini telah berdonasi sebesar 10 juta won ke Yangpyeong pada 29 Desember 2023 lalu untuk membantu keluarga berpenghasilan rendah. Donasi ini akan digunakan untuk mendukung biaya pemanasan bagi para kelompok rentan energi di Yangpyeong-gun selama musim dingin.

Tak berhenti disitu saja, IU kembali berdonasi di awal tahun baru 2024 kepada empat organisasi termasuk Korea Senior Welfare Center Association dan Korea Children’s Welfare Association. IU donasikan sebesar 200 juta won untuk membantu keluarga kurang mampu serta berkontribusi pada promosi kesejahteraan remaja dan penyandang disabilitas di fasilitas perumahan.

Nayeon TWICE

Nayeon TWICE. (Instagram.com/nayeonyny)

 

Dilansir dari Dispatch, member grup TWICE yakni Nayeon juga dikabarkan telah bergabung dengan Fruit of Love Honor Society dan dinobatkan sebagai anggota kehormatan pertama pada tahun 2024 dan anggota kehormatan Korea  ke-3333 secara nasional untuk edisi ke-126 di Ulsan.

Honor Society merupakan sekelompok donor besar yang telah menyumbangkan donasi lebih dari 100 juta won atau berjanji untuk menyumbang dalam waktu lima tahun. Nayeon TWICE sendiri telah memenuhi syarat keanggotaan dan konsisten berdonasi selama bertahun-tahun.

Awal tahun baru ini Nayeon TWICE telah berdonasi sebesar 30 juta won untuk membantu biaya operasi dan pengobatan pasien berpenghasilan rendah di Rumah Sakit Ulsan Donggang. Tepat pada tanggal 4 Januari 2024 lalu, tindakan kebaikannya tersebut diakui melalui upacara yang diadakan di JYP Entertainment di Seoul.

Felix STRAY KIDS

Felix STRAY KIDS. (Instagram.com/yong.lixx)

 

Dilansir dari Soompi, Felix STRAY KIDS bergabung menjadi anggota termuda dalam sejarah pada UNICEF’s Honor Club dan pertama kalinya yang bergabung di tahun 2024 ini. Pada 4 Januari 2024, Komite Korea untuk UNICEF mengumumkan bahwa Felix STRAY KIDS telah memberikan donasi sebesar 100 juta won untuk membantu anak-anak yang mengalami masalah gizi buruk, kekurangan pasokan air minum serta sanitasi di Laos.

Felix menyampaikan harapannya agar anak-anak di Laos dapat tumbuh sehat di lingkungan yang baik dan aman di tahun baru ini.

“Aku berpartisipasi dalam donasi ini karena ingin berbagi cinta yang aku terima. Aku berharap anak-anak di Laos yang mengalami berbagai masalah kesulitan karena air yang tercemar dan nutrisi yang tak mencukupi dapat tumbuh sehat di lingkungan yang lebih sehat dan aman di awal tahun ini,”imbuhnya.

Kim Woo Bin

Kim Woo Bin. (Instagram.com/___kimwoobin)

 

Dikenal sebagai “Donation Angel”, aktor asal Korea Selatan sekaligus kekasih dari aktris Shin Min Ah ini dikabarkan mengawali tahun baru yang baik dengan berdonasi sebesar 100 juta won ke Asan Medical Center di Seoul untuk membantu biaya pengobatan pasien yang kurang mampu.

Dilansir dari KBIZoom, sang aktor telah berdonasi sejak tahun 2014 dengan nama anonim atau tak ingin diketahui identitasnya untuk membantu anak muda dari keluarga berpenghasilan rendah ia pun aktif dalam mendukung biaya operasi untuk pasien kanker anak setiap tahunnya di Asan Medical Center.

Tak lupa Kim Woo Bin juga menuliskan kartu ucapan dengan kata-kata hangat dan manis yang  tertulis “Aku berdoa untuk mendapat banyak keajaiban yang terjadi di Natal ini. Aku pun berharap orang-orang akan mendapat kebahagian dan kesehatan lebih banyak di tahun 2024 ini. Semangat! Selamat Natal”.

Chung Ha

Chung Ha. (Instagram.com/morechunghaplz)

 

Dilansir dari Allkpop, penyanyi Kim Chung Ha atau yang dikenal Chung Ha baru-baru ini juga dikabarkan telah memberikan donasinya untuk membantu biaya pengobatan bagi anak-anak kurang mampu sebesar 50 juta won. Kabar ini diungkapkan oleh Green Umbrella selaku organisasi amal tepatnya pada 3 Januari 2024 lalu. 

Diketahui  Chung Ha sendiri merupakan Green Noble Club merupakan anggota donor utama yang telah memberikan donasinya secara konsisten sejak 2019 untuk mendukung biaya perawatan anak-anak yang kurang mampu.

Melalui Green Umbrella, donasi ini akan menutupi biaya operasi dan rehabilitasi bagi anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang berjuang dengan biaya perawatan tinggi.

Park Bo Young

Park Bo Young. (Instagram.com/boyoung0212_official)

 

Dilansir dari SPOTVnews, aktris Park Bo Young di awal tahun ini berbagi kebahagiaan dengan kabar baik. Ia dikabarkan telah berdonasi sebesar 20 juta won ke Seoul Children’s Hospital. Park Bo Young telah menjalin hubungan baik dengan Seoul Children’s Hospital sejak 2014. 

Selama 10 tahun terakhir, ia terus melakukan donasi dan menyumbangkan lebih dari 370 juta won termasuk sponsor untuk barang-barang seperti perangkat perawatan AC, pembersih udara dan dana dukungan medis untuk pasien.

Park Bo Young tak hanya menjadi donatur untuk memberikan dukungan keuangannya, tetapi juga turut berkontribusi menjadi sukarelawan dan mengunjungi pasien di rumah sakit selama lebih dari 120 jam. 

Dia dikenal sebagai pribadi  yang ramah bahkan sukarelawan yang tulus untuk bertemu langsung dengan wali dan staf rumah sakit seperti membantu pasien mandi dan memberi makanan pasien.