Bad Boys For Life, Aksi Yang Tertunda 17 Tahun

Wednesday, 14 Jul | 23:14:27

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Bad Boys For Life, Aksi Yang Tertunda 17 Tahun

Foto: Instagram/badboys

Film Bad Boys for Life sempat tayang di Bioskop Trans TV pada Rabu (7/7/2021). Film genre laga kriminal ini tayang pukul 21.30 WIB.

Tayang pertama kali pada 2020, Bad Boys for Life adalah film ketiga dari film Bad Boys yang pertama kali hadir pada 1995. Butuh waktu sampai 17 tahun untuk menantikan film ketiga ini sejak dirilisnya Bad Boys 2 di 2003.

Pada Bad Boys for Life, Will Smith dan Martin Lawrence beraksi lagi sebagai duo detektif, Mike Lowrey dan Marcus Burnett. Mereka tidak hanya mitra kerja di Kepolisian Miami, namun kedekatan keduanya sudah layaknya kakak-adik.

Bad Boys for Life juga memperlihatkan beberapa bintang lain. Hadir Vanessa Hudgens, Alexander Ludwig, Kate del Castillo, Charles Melton dan Paola Nunez.

Masih dengan misi pengejaran, saat ini Mike Lowrey sedang menjadi target utama pada aksi pembunuhan dalam latar belakang balas dendam.

Aksi ini dipimpin oleh Isabel Aretas (Kate del Castillo) dengan anak laki-lakinya, Armando Armas (Jacob Scipio).

foto:instagram/badboys
Foto: Instagram/badboys

Ketika film berawal, lalu penonton akan dikejutkan dengan aksi penembakan terhadap Mike yang menyebabkan dirinya mesti melawan masa kritisnya di rumah sakit.

Sebagai sahabat sekaligus partner kerja yang setia, Marcus Bernett juga berdoa dan berjanji tidak akan lagi melakukan tindak kekerasan bersama rekannya, Mike. Hal ini lalu berdampak dengan kesembuhan Mike.

Setelah Mike berhasil melewati masa kritis, dengan semangat yang menggebu-gebu, ia ingin mencari pelaku penembakan terhadap dirinya. Tetapi hal ini tak mendapat sambutan baik dari Marcus yang tiba-tiba saja memutuskan untuk pensiun dari kepolisian.

Kemudian, akankah Mike Lowrey pada akhirnya berhasil menangkap pelaku penembakan dirinya? Apakah Marcus Burnett akan kembali menemaninya pada aksi kali ini?

foto:instagram/badboys
Foto: Instagram/badboys

Film bergenre aksi komedi ini adalah sekuel dari Bad Boys rilis pada (1995) dan Bad Boys 2 (2003). Berdasarkan keterangan, rentang waktu yang lumayan jauh dari film sebelumnya disebabkan masalah bujet.

Film Bad Boys ketiga dibilang sudah dibahas setelah kesuksesan yang kedua, dengan Michael Bay mengatakan tertarik untuk kembali ke kursi sutradara, namun keterbatasan anggaran mempersulitnya.

Film ini juga sudah mengalami beberapa usaha pengembangan selama dekade selanjutnya, dengan berbagai penulis dan sutradara terpasang.

Sampai akhirnya dikabarkan pada Oktober 2018, proyek ini dilanjutkan dan syuting berlangsung dari Januari sampai Juni 2019 di Atlanta serta Miami.

Selama proses syuting, Will Smith sempat berbincang bahwa mereka tak lagi banyak melakukan adegan aksi sebab faktor usia.

"Ketika saya mulai (Bad Boys, 1995), saya berkata, kita lakukan seluruh adegan laga, kami melakukan semuanya, semuanya dari Bad Boys. 25 tahun kemudian, semuanya (dilakukan oleh pemeran) pengganti," ujar Will Smith pada acara Good Morning America.

"Hingga kemudian, mungkin tiga hari ini, saya melihat ke (Lawrence) dan berkata 'hei, menurut lo bagaimana?'," lanjutnya. "Dia (Lawrence) berkata, ya, kita mungkin mesti membiarkan pemeran pengganti mendapatkan uang!," tuturnya.

foto:instagram/badboys
Foto: Instagram/badboys

Tahun ini Smith sudah berusia 51 tahun, dan Lawrence berusia 54 tahun. Mereka berdua menyadari usia mereka terbilang tak lagi muda, kondisi fisik tidak kuat untuk banyak melakukan adegan aksi sendiri.

Film ini disutradarai Adil El Arbi dan Bilal Fallah yang sebelumnya menyutradarai film Snowfall (2017) dan Patser (2018).

Terlepas dari bujet produksi yang memerlukan biaya sampai US$ 90 juta, Film keluaran Columbia Pictures ini berhasil mendapat keuntungan sampai US$ 426 juta. Dari segi rating, IMDb memberi skor 6.6 bintang.