Bagaimana Cara Peka Terhadap Gebetan? Berikut 7 Cara yang Bisa Kamu Coba

Senin, 13 September 2021 | 07:19:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Bagaimana Cara Peka Terhadap Gebetan? Berikut 7 Cara yang Bisa Kamu Coba

Foto: Ladiestory.id

Jatuh cinta rasanya memang manis. Apalagi di momen ketika kita naksir seseorang. Wah, hati pun jadi berbunga-bunga! Ingin sekali rasanya memberitahu gebetan soal perasaan suka kita ke dia.

Namun, bagaimana kalau ternyata ada yang tertarik dengan kita? Adakah cara peka terhadap gebetan supaya hubungan tidak stuck di tempat? Ada kok, baca artikel ini sampai selesai dan kamu akan dapat jawabannya. 

Cara Peka Terhadap Gebetan Agar Hubungan Tidak Berakhir Dengan Gosthing

Ternyata ada seseorang yang ingin lebih dekat denganmu dan punya perasaan spesial terhadap kamu. Berikut ini ada 7 tips untuk menanggapi kode-kode yang diberikan oleh si dia kepadamu.

Ingat-ingatlah setiap detail kecil yang diceritakan gebetan kamu

Bertukar cerita satu sama lain bisa bikin kamu kenal lebih dekat sama gebetan. Coba untuk mendengarkan baik-baik selama gebetan cerita sama kamu.

Lebih bagus lagi kalau kamu bisa mengingat detail yang diceritakan oleh gebetan kamu, misalnya kebiasaannya, makanan yang nggak dia sukai, sampai lagu kesukaannya.

Dengan begini, kemungkinan besar si dia bakal memberikan reaksi tambahan saat kamu lagi menceritakan dirimu.

Jangan ragu untuk memberikan pujian kepada gebetan

Foto: Ladiestory.id

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan agar kamu menjadi Peka terhadap gebetan adalah dengan tidak ragu memuji gebetanmu. Entah memuji sikap yang ia lakukan maupun memuji penampilannya saat bertemu denganmu.

Dengan kamu memuji gebetanmu, kamu memberi sinyal kepada gebetanmu bahwa kamu tertarik dengannya dan menunjukkan dukungan yang tulus terhadap gebetan.

Lakukan aksi “curi-curi pandang” kepada si dia

Selanjutnya, kamu bisa melakukan aksi curi-curi pandang dengan melihat ke arah si dia selama beberapa detik. Tunggu sebentar sampai akhirnya dia menoleh balik ke arahmu.

Saat dia menoleh balik ke arahmu, alihkan pandanganmu ke arah yang lain. Kamu pun turut memberi sinyal-sinyal ketertarikan kepada si dia! Hal Ini membuat si dia makin penasaran dan semakin ingin mengejarmu.

Coba sisihkan waktumu untuk memberi bantuan kepada gebetan

Cara berikutnya untuk menjadi peka dengan kode-kode yang diberikan gebetanmu adalah dengan menyisihkan waktu kamu untuk memberi bantuan kepada si dia.

Dari sini, si dia bisa mengetahui bahwa kamu peka dengan kode-kode yang diberikan ke kamu dan dia pun dapat berani menunjukkan perhatian lebih dan semakin tertarik kepadamu.

Berusaha untuk cari tahu lebih dalam dengan si dia yang mungkin Naksir kamu

Foto: Ladiestory.id

Usaha PDKT bertujuan untuk mengenalkan dua insan sehingga mereka bisa saling kenal satu sama lain. Jika kamu benar-benar tertarik dengan si dia, cobalah untuk cari tahu soal kehidupannya, seperti hobinya, musik kesukaannya, makanan favoritnya, atau mungkin sejarah hubungan dia yang lalu.

Bertanya seputar kehidupannya dengan si dia bisa menjadi pertanda bahwa benih-benih cinta di antara kalian mulai muncul dan dia pun senang karena kamu ingin tahu soal kehidupan dia lebih lanjut.

Sering ajak foto saat lagi hangout bareng teman

Kalau kamu lagi hangout bareng teman-teman dan kebetulan gebetanmu juga ikut, jangan gengsi buat ngajak gebetan foto bareng.

Baik foto berdua dengan dia maupun foto bareng teman-teman lainnya. Selain bisa buat kenang-kenangan, sesi foto bareng ini bisa jadi pertanda kalau kamu peka dengan perhatian dari si dia.

Berikan jawaban atau pendapat saat si dia bertanya kepadamu

Foto: Ladiestory.id

Kalau si dia berusaha memberi kode kepadamu dengan menanyakan pendapatmu mengenai hal-hal, misalnya warna baju apa yang bagus atau tempat hangout yang cozy, cobalah berikan pendapatmu.

Dengan begitu, si dia bakal merasa bahagia karena kamu turut terlibat dalam setiap aspek kehidupannya.