Baim Wong Jalani Pemeriksaan Soal Prank KDRT, Warganet: Dikontenin Lagi Gak Ya?

Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:15:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Baim Wong Jalani Pemeriksaan Soal Prank Kdrt, Warganet: Dikontenin Lagi Gak Ya?

Baim Wong dan Paula Verhoeven. (Special)

Ladiestory.id - Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan pada hari ini, Jumat (7/10/2022). Hal ini merupakan buntut dari pengaduan konten prank KDRT ke Polsek Kebayoran Lama.

"Besok kita jadwalkan untuk pemanggilan dari saudara kita BW dan saudara kita P, Jumat tanggal 7. Jam dan jadwal sudah kita layangkan ke beliau," ujar AKP Nurma Dewi, selaku Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Diberitakan sebelumnya, Baim Wong menuai kritik pedas dari publik lantaran membuat konten prank KDRT saat kasus penganiayaan Lesti Kejora tengah ramai dibicarakan. Karena hal ini, Baim Wong dilaporkan ke pihak kepolisian oleh Sahabat Polisi Indonesia (SPI).

Kabar pemanggilan Baim Wong pun sempat dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah pada Kamis (6/10/2022). Dalam unggahan itu, warganet memberikan beragam komentar. Tak sedikit warganet yang menyindir sang artis untuk membuat konten saat diperiksa.

“Di kontenin lgi gk ya besok kalo ke kantor polisi,” tutur akun @au.slayy.

“Besok pas ke kantor polisi dijadiin konten, lumayan cun lagi,” kata @dewi_Aryani789.

“Jangan lupa kameramen nya di ajak mas baik. Mayan kan cuan,” ujar @nitapermanen.

Sementara itu, Baim Wong dan Paula Verhoeven sempat mengungkap permintaan maaf. Mereka mendatangi Polsek Kebayoran Lama untuk menyampaikan permohonan maaf pada Senin (3/10/2022).

"Jadi ke sini (Polsek Kebayoran Baru) mau minta maaf, saya minta maaf karena saya salah, introspeksi diri karena nggak boleh kita harus hargai institusi pemerintah kita. Mudah-mudahan mengerti cuma bagi menegur kita dengan caranya masing-masing," ujar Baim, dikutip dari berbagai sumber.

Meski Baim dan Paula telah menyampaikan permintaan maafnya, tapi Tengku Zanzabela, Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, tetap ingin membawa kasus konten prank KDRT tersebut ke jalur hukum. 

Prabowo Febrianto, Kuasa Hukum Polisi dan Zanzabella, Sahabat Polisi. (YouTube.com/Deddy Corbuzier)

"Saya sebagai sahabat polisi gak terima permohonan maafnya, dan memang pun saya belum terima. Jadi gini Mas, dia itu kan pergi ke Polsek itu minta maaf tapi sama bapak yang ada di video, terus dia posting lagi, seolah-olah dia sudah minta maaf," terang Zanzabella, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier.