5 Perpaduan Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Lilac

Senin, 15 November 2021 | 01:29:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

5 Perpaduan Jilbab Yang Cocok Dengan Baju Warna Lilac

Foto: instagram/inasrana

Ladiestory.id - Warna yang cukup membingungkan jika dipadukan adalah lilac. Bahkan, beberapa ada yang merasa bingung dengan warna apa yang cocok jika dipadukan dengan jilbab.

Tentu saja, hal ini mungkin menjadi pertanyaan pada diri kita sendiri ketika sedang berpakaian. Apalagi jika menggunakan baju warna lilac dari kemeja, cardigan, dress hingga baju lainnya.

Memang tidak dapat dimungkiri jika warna lilac memang agak sulit dipadukan sehingga pemilihan sedikit tricky. Warna lilac memang dikatakan sebagai warna yang cantik dan cheerful ketika digunakan.

Bahkan kita dapat terlihat ceria, cerah, dan imut saat memakai baju dengan warna lilac. Walaupun begitu, warna ini sering dijadikan pilihan warna ketika mendatangi acara informal maupun formal.

Perpaduan Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Lilac

Tak perlu merasa bingung lagi, sebab di bawah ini ada beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok dipadukan dengan baju warna lilac.

1. Beige

Foto: grid

Salah satu jenis warna skin tone dan earth tone yang cocok dengan baju lilac.  Warna beige mampu memberikan kesan yang lebih santai, kasual dan cerah dengan warna lilac yang digunakan.

Bukan hanya itu, warna beige biasanya digunakan pada acara yang informal seperti acara ulang tahun bersama teman, sahabat, keluarga ataupun makan malam bersama.

2. Lilac

Foto: kumparan

Memadukan baju dan jilbab berwarna lilac yang bersifat senada. Tentu saja, bukan hal yang keliru. Faktanya, kita bisa memadukan baju dan jilbab warna lilac sehingga membuat tampilan lebih terlihat fresh, ceria, dan cerah. 

3. Krem

Foto: jejakpiknik

Ketika kita ingin terlihat lebih santai lagi, maka menggunakan baju warna lilac dengan jilbab warna krem bisa dijadikan pilihan. Nyatanya, warna krem mampu menciptakan kesan santai ketika digunakan.

Bukan hanya itu, warna krem ini secara tidak langsung memberikan kesan terlihat cantik dan menawan, namun tetap terlihat ceria. 

4. Putih

Foto: Channel Muslim 

Warna yang dapat dikatakan zona aman karena bersifat netral. Perpaduan baju berwarna lilac dengan jilbab putih tentunya sangat cocok untuk dipadukan.

Perpaduan warna putih dan lilac, membuat penampilan menjadi terlihat lebih cerah, cantik, dan ceria. Selain itu,  warna putih memang cocok digunakan pada berbagai acara dari formal hingga informal. Hal ini dikarenakan warna putih mampu menciptakan kesan yang santai, elegan dan menawan apalagi ketika memilih bahan yang tepat.

5. Hitam

Foto: bukalapak

Bukan hanya putih, warna netral lainnya adalah hitam. Tentu saja ni menjadi  pilihan warna jilbab yang dapat dipadukan dengan baju berwarna lilac.

Kedua warna mampu menciptakan kesan cantik, elegan namun tetap ceria ketika menggunakan warna lilac. Perpaduan dari kedua warna ini bisa digunakan pada acara formal maupun informal.

Akan tetapi, lebih baik disarankan untuk menggunakan paduan warna lilac dan hitam pada acara yang informal sehingga memberikan kesan yang santai.

Nah, jadi inilah rekomendasi jilbab yang bisa dipadukan dengan baju berwarna lilac. Semoga membantumu agar tidak perlu bingung saat memadukan baju warna lilac dengan warna jilbab. Namun, tentu saja kunci utama dari mix and match yang perlu dimiliki adalah rasa percaya diri dengan apa yang kita gunakan. Percayalah, dari situ, kita akan terlihat cantik dan ceria.