Bantah Tuduhan Dispatch, Park Min Young: Kebenaran Selalu Berhasil

Selasa, 16 Januari 2024 | 11:49:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Bantah Tuduhan Dispatch, Park Min Young: Kebenaran Selalu Berhasil

Park Min Young. (Instagram.com/rachel_mypark)

Ladiestory.id - Aktris Park Min Young telah memberikan klarifikasi terkait mencuatnya kembali kabar ia menerima uang dari mantan kekasihnya, Kang Jong Hyun. Klarifikasi tersebut disampaikan Park Min Young melalui laman media sosial Instagram pribadinya, usai Dispatch merilis laporan yang menudingnya berbohong terkait dengan penerimaan dana dari Kang Jong Hyun untuknya.

"Muak dengan semuanya. Tapi sekarang saya percaya bahwa kebenaran selalu berhasil dan saya tega untuk berjaga-jaga. Jangan khawatir 🤍" tulis Park Min Young dalam kolom keterangan unggahannya, pada Senin (15/1/2024).

Unggahan Park Min Young. (Instagram.com/rachel_mypark)

Pada Senin (15/1/2024), Dispatch diketahui kembali melaporkan bahwa Park Min Young menerima 250 juta won dari Kang Jong Hyun. Dikutip dari Koreaboo, Senin (15/1/2024) uang tersebut diklaim dikirim dari perusahaan Kang Jong Hyun ke rekening bank pribadi Park Min Young melalui proses tiga langkah; uang dari perusahaan afiliasi Kang Jong Hyun diambil dan kemudian disamarkan sebagai pinjaman, kemudian dikirim ke rekening Park Min Young. Uang itu disamarkan sebagai ‘biaya hidup’.

Tidak hanya Park Min Young, Hook Entertainment selaku agensi yang menaungi aktris asal Korea Selatan itu juga ikut memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa tudingan Dispatch salah.

“Aktris Park Min Young diselidiki sebagai saksi oleh penuntut pada Februari 2023, sehubungan dengan Kang Jong Hyun yang menggunakan akunnya dengan nama lain. Dinyatakan dengan jelas bahwa Park Min Young tidak berpartisipasi dalam aktivitas ilegal apa pun atau mendapatkan keuntungan ilegal apa pun. Uang 250 juta won yang disebutkan dalam artikel tersebut digunakan oleh rekening Kang Jong Hyun, bukan untuk biaya hidup Park Min Young,” ungkap pihak agensi.

“Park Min Young telah disalahpahami selama lebih dari setahun karena informasi palsu. Meskipun demikian, dia menerima kritik dan menyesali tindakannya, lebih fokus pada karir aktingnya. Dia percaya bahwa menunjukkan akting yang baik melalui perbuatan baik adalah peran dan tugasnya sebagai seorang aktris,” sambung Hook Entertainment.

Park Min Young. (Instagram.com/rachel_mypark)

Sebelumnya, Park Min Young pernah menyatakan bahwa dia tidak tahu soal perbuatan melanggar hukum yang dilakukan mantan pacarnya. Park Min Young juga menjelaskan bahwa dia tidak pernah menerima uang dari Kang Jong Hyun.

Permasalahan ini berawal dari mantan kekasih Park Min Young, Kang Jong Hyun, dituduh menggelapkan dana lebih dari 60 miliar won (sekitar Rp7 triliun) dari Bithumb dan afiliasinya.