Barang Banyak Tapi Kamar Sempit? Ini Tips Tata Ruangan Dengan Maksimal

Selasa, 2 Januari 2024 | 22:46:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Barang Banyak Tapi Kamar Sempit? Ini Tips Tata Ruangan Dengan Maksimal

Small bedroom. (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Ladies, sering kali kamu mengeluh dengan banyaknya barang yang dimiliki seperti makeup, baju baru, aksesoris, skincare hingga berbagai koleksi model tas. Meski sudah banyak barang, pasti hobi belanja perempuan akan terus dilakukan yang jadinya menumpuk!

Banyaknya barang dan ukuran kamar yang kecil pasti akan membuat kamu kebingungan untuk menaruh semua benda kesayangan yang pastinya tidak akan dibuang. Apalagi jika barang tersebut memiliki memori tersendiri.

Menjawab bagaimana memanfaatkan ukuran kamar yang kecil dengan banyaknya barang, ini tips yang harus kamu coba untuk membuat kamar kecil jadi lebih terlihat luas!

Under Bed Storage

Penyimpanan di bawah kasur. (Pinterest.com)

 

Untuk memanfaatkan kamar yang tidak begitu luas, kamu bisa membuat under bed storage. Maksimalkan ruangan dengan menyimpan barang-barang di laci bawah kasur. Kamu bisa menaruh pakaian, selimut atau mainan anak. Cara ini bisa menjadi ide untuk menghemat ruangan dan lemari penyimpanan lho.

Built in TV Cabinet

Kabinet TV. (pinterest.com)

 

Built in TV cabinet bisa menjadi solusi untuk menghemat ruang penyimpanan. Kamu bisa memanfaatkan dinding yang polos untuk membuat banyak kabinet yang sangat berfungsi. Konsep kamar dengan banyak kabinet yang menempel di dinding akan membuat ruangan kecil jadi lebih maksimal.

Hidden Drawer

Laci tersembunyi. (Pinterest.com)

Ide membuat hidden drawer atau laci tersembunyi ini sangat efektif lho. Kamu bisa menyembunyikan laci di berbagai sudut yang cukup memungkinkan, seperti di bawah sudut jendela atau di bawah setiap anak tangga. Biasanya penempatan laci yang unik ini diisi dengan barang-barang rahasia ataupun berharga.

Wall Mounted Desk

Meja belajar dinding. (Pinterest.com)

 

Untuk makin menghemat ruang, kamu bisa memasang meja kerja lipat, seperti gambar di atas. Meja akan ditempel ke dinding dan diberikan penyanggah jika akan dipakai. Kamu bisa menata meja jika ingin digunakan belajar atau bekerja, lalu akan kembali dilipat jika sudah selesai. Simple dan praktis bukan!

Sofa Bed

Sofa bed. (Pinterest.com)

Banyak dari kalian pasti sudah tak asing dengan furniture satu ini. Sofa bed sering kali dipakai karena kemudahan dan double manfaat dari barang tersebut. Hanya dengan beli satu barang, kamu sudah bisa mendapatkan sofa duduk yang nyaman dan kasur untuk beristirahat. 

Selain banyak manfaat, sofa bed juga sangat menghemat ruangan. Kamu bebas merancang sofa bed sesuai kebutuhan. Jika ingin bersantai atau baca buku, sofa bed dapat dilipat sampai berbentuk sofa. Saat merasa lelah dan ingin tidur, kamu bisa membentuk kembali sofa menjadi bed yang sangat nyaman.