1. Entertainment
  2. Baru Terpilih, Yuvna Rinishta Top 10 "Miss Grand International 2022" Mengundurkan Diri
Entertainment

Baru Terpilih, Yuvna Rinishta Top 10 "Miss Grand International 2022" Mengundurkan Diri

Baru Terpilih, Yuvna Rinishta Top 10 "Miss Grand International 2022" Mengundurkan Diri

Yuvna Rinishta. (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, kabar mengejutkan kembali datang dari ajang beauty pageant "Miss Grand International 2022". Pasalnya, salah satu ajang kecantikan “grand slam” terbesar yang sukses dilaksanakan di Indonesia pada 25 Oktober 2022 lalu ini kembali menjadi sorotan atas kontroversi yang beredar.

Kontestan asal Mauritius, yakni Rinishta Gookool (Yuvna Rinishta) juga merupakan pemenang Miss Popular Vote dan otomatis berhak berada dalam jajaran Top 10 "Miss Grand International 2022" ini membuat sebuah unggahan yang mengejutkan para penggemarnya bahkan pageant lovers. Sebelunya Yuvna berada diposisi Runner Up 5 bersama dengan wakil Cambodia, Puerto Rico, Spain, dan Colombia.

Dalam unggahan akun media sosial Instagramnya, Yuvna pun mengungkapkan jika dirinya sangat merasa bangga karena bisa terpilih menjadi 5th Runner Up "Miss Grand International 2022".

Yuvna Rinishta. (Special)

“Dinobatkan sebagai 5th Runner Up @missgrandinternational masih terasa seperti mimpi bagi saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada @missgrandinternational @nawat.tv @teresa.mgi karena telah memberikan platform untuk menyampaikan arti kecantikan yang sebenarnya kepada seluruh wanita. Ini adalah sebuah kesempatan bagi kami untuk belajar tentang menyampaikan pesan perdamaian, rasa cinta dan integritas,tulisnya.

Namun, informasi terbaru disampaikan oleh  Miss Grand International Organization  yang mengabarkan secara tertulis bahwa Yuvna memilih untuk resign atau mundur dari jabatannya sebagai Top 10 "Miss Grand International 2022" atau 5th Runner Up. 

Miss Grand International Organization mengungkapkan, bahwa ia tidak bisa melanjutkan kontrak bersama dengan Miss Grand International Oranization dan juga bekerja sama dengan Top 10 kontestan "Miss Grand International 2022" lainnya. Oleh karena itu, ia lebih memilih mundur dan mengembalikan atribut dan menghapus gelarnya.

Yuvna Rinishta. (Special)

“Pengumuman Resmi! Miss Yuvna Rinishta (dari Mauritius) memutuskan untuk mengundurkan diri dari gelarnya karena dia tidak dapat menandatangani kontrak dan menyelesaikan tugas sebagai Runner Up 5. Dia tidak bisa lagi menggunakan gelarnya atas keputusan yang telah diambilnya. Pemegang gelar baru akan diumumkan segera”, Miss Grand International.

Namun di sisi lainnya, informasi tersebut kemudian disanggah oleh yayasan dari Miss Grand Mauritius yang mengungkapkan, bahwa apa yang telah disampaikan oleh pihak Miss Grand International Organization tidak benar. Miss Grand Mauritius diberikan kontrak perjanjian kerja sama secara tertulis untuk ditandatangani, namun Yuvna belum menyetujui dan menandatangani apapun.

Yuvna Rinishta. (Special)

Yuvna mengundurkan diri secara pribadi karena kontrak yang bersangkutan tidak sesuai dengan organisasi Miss Grand Mauritius. Pihak Miss Grand Mauritius pun kemudian angkat bicara dan mengklarifikasi hal yang sebenarnya bahwa mereka telah memberikan peringatan kepada Miss Grand International Organization untuk tidak memberikan informasi palsu.

Atas kejadian ini pada akhirnya Miss Grand Mauritius 2022 yakni Yuvna Rinishta pun memilih untuk mundur dan menghapus gelar atributnya. Sampai saat ini pun belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi Yuvna untuk berada di Top 10 atau 5th Runner Up "Miss Grand International 2022".

Dalam agenda terbaru bersama ke 10 besar kontestan "Miss Grand International 2022", Yuvna pun tidak ikut hadir untuk pergi trip ke Labuan Bajo. Hal ini menjadi penanda bahwa Yuvna sudah memutuskan pilihannya dan kembali untuk pulang ke negara asalnya.

Kabar lainnya beredar, jika wakil dari Curacao yakni Kanisha Sluis digadang-gadang untuk menggantikannya, namun belum ada informasi resmi dari pihak Miss Grand International untuk menentukan keputusan lebih lanjut.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel