Bawakan Lagu Versi Akustik, Lima Musisi Akan Tampil di Resso Studio Live

Rabu, 9 November 2022 | 14:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Bawakan Lagu Versi Akustik, Lima Musisi Akan Tampil Di Resso Studio Live

Geisha. (Special)

Ladiestory.id - Memasuki November, Resso Studio Live (RSL) kembali hadir. Konser musik dua bulanan yang dikemas dengan ringan, intim, dan hangat ini akan disiarkan langsung pada Jumat, 11 November 2022 pukul 17.00 WIB melalui akun @Ressoidn di TikTok, YouTube, dan Instagram, dengan menampilkan lima lagu unggulan artis terpilih secara live dan akustik.

Sebagai penggagas RSL yang sudah digelar untuk kelima kalinya, Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead Resso Indonesia menegaskan, bahwa Resso ingin selalu menyediakan kesempatan bagi para musisi muda berbakat tanah air untuk memperkenalkan karya mereka, menjangkau penggemar, serta menemukan pendengar baru.

"Melalui Resso Studio Live, kami harap para musisi ini bisa berinteraksi langsung melalui live streaming serta fitur komentar di lagu yang dibawakan," ucap Matthew.

Bagas Ran. (Special)

Bagas Ran, yang akan membawakan lagu "Pendengar Terbaik" secara live untuk pertama kali di RSL, mengungkapkan antusiasmenya atas inisiatif yang dirasanya sangat bermanfaat untuk menambah pengalaman musisi dalam menampilkan lagu bagi para fans.

"Aku senang banget dengan adanya Resso Studio Live ini, karena bisa jadi wadah buat musisi Indonesia untuk terus mempromosikan karya-karya orisinal mereka," jelas Bagas.

Rahmania Astrini. (Special)

Hal serupa juga turut dirasakan oleh Rahmania Astrini, penyanyi-penulis lagu kelahiran Amerika Serikat yang kali ini memilih meng-cover lagu band Maliq & D'Essentials berjudul "Untitled".

"Menurut aku ini akan seru banget dan overall it's a fun experience. Semoga ke depannya RSL bisa terus menjadi ruang untuk banyak musisi tampil, dan dapat mengangkat lebih banyak musisi Indonesia yang belum terekspos oleh media luas," ujar Rahmania dengan antusias.

Geisha. (Special)

Terinspirasi oleh kisah cinta yang tidak berani diungkapkan, sehingga hanya bisa bersabar sampai orang yang disukai menyadari hal ini, Geisha akan menampilkan lagu barunya berjudul "Sabar".

"Tantangannya (adalah) karena ini pertama kalinya kami membawakan lagu 'Sabar' secara akustik, biasanya selalu full band. Karena itu, kami melakukan banyak persiapan dalam segi musiknya," kata Regina, mewakili group band-nya.

Josephine Alexandra. (Special)

Edisi kelima RSL ini juga merupakan kali pertama bagi gitaris Josephine Alexandra menampilkan lagu debutnya "False Alarm" secara live.

"Ini tantangan untuk aku memainkan lagu debut orisinalku dengan baik. Dan ini pertama kalinya aku menampilkan secara live juga, jadi agak nervous," jelas Josephine.

Untuk mempersiapkan diri menampilkan versi akustik lagu yang terinspirasi dari adegan di video game Uncharted 4 ini, ia berlatih berulang kali, dan melakukan pengaturan efek gitar agar sesuai dengan lagunya.

RSL pertama kali diluncurkan Resso pada Desember 2021, sebagai ajang tampil lima musisi lokal berbakat dengan mengadaptasi dan mengimprovisasi lagu mereka dalam versi akustik. Mereka kemudian membawakannya secara live di Studio Resso di Jakarta.

Rizky Febian. (Special)
Hingga kini, sekitar dua puluh musisi muda bertalenta terpilih telah tampil dalam empat episode RSL sebelumnya, antara lain KELJO, Mahen, UN1TY, Mezzaluna, Pelin, Arvian Dwi, Dere, Elsa Japasal dan Ade Govinda, Fabio Asher, Hana Wilianto, Hanin Dhiya, Gabriel Prince, IDGITAF, Rifqi FTR, Fatin, FILDABEAT, Indahkus, Shakira Jasmine, duet Tissa Biani dan Dul Jaelani, serta Ziva Magnolya.
s