Selalu Dikenal Tahan Banting, Beberapa Hal Ini yang Menjadi  Kelemahan Laki-laki

Selasa, 28 September 2021 | 00:05:00

Selalu Dikenal Tahan Banting, Beberapa Hal Ini yang Menjadi  Kelemahan Laki-laki

Foto: Voi

Ladiestory.id – Sebagai laki-laki yang perasaanya terkadang diabaikan dan jika mengeluh sedikit akan dibilang lemah. Sebenarnya laki-laki adalah makhluk yang sama saja seperti perempuan yaitu punya perasaan dan kelemahan.

Kelemahan laki-laki sering kali disembunyikan dan dipendam karena stigma masyarakat jika laki-laki harus kuat, tahan banting, dan tidak boleh lemah dan kalah. Hal ini menjadikan laki-laki selalu menanggung beban yang sangat banyak dan menumpuk.

Kelemahan laki-laki sebaiknya dikeluarkan dan diekspresikan sebagaimana mestinya karena hak laki-laki maupun perempuan sama dalam hal ini bahwa laki-laki boleh menangis, mengeluh, lelah, stres, moody dan lain-lain. Jadi apa saja kelemahan laki-laki yang seharusnya diungkapkan?

Kelemahan Laki-laki terhadap Dirinya Sendiri

Berikut ini beberapa kelemahan laki-laki terhadap diri sendiri yang seharusnya dapat diungkapkan.

1. Memori dan Ingatan Laki-laki Lebih Terbatas dari Perempuan

Foto: Ladiestory.id

20 persen laki-laki yang lanjut usia cenderung mengalami kerusakan kognitif ringan, hal ini lebih besar daripada perempuan yang hanya satu per tujuh saja.

Maka dari itu, ingatan dan memori laki-laki sangatlah terbatas dan laki-laki tidak perlu memaksakan dirinya mengingat segala hal yang hanya membuatnya tertekan dan tidak menikmati hidup

2. Rentan Depresi Saat Menghadapi Suatu Masalah 

Laki-laki cenderung lebih mudah mendapatkan depresi dan melakukan bunuh diri. Para ahli mengatakan hal ini disebabkan kaum perempuan lebih cenderung mencari bantuan bila dirinya merasa 'down', sedangkan kaum laki-laki akan menyimpannya sendiri. Oleh karena itu, bagi kaum laki-laki ungkapkan jika kamu sedang down dan butuh bantuan, karena itu adalah hal wajar.

3. Kurang Disiplin dalam Menjaga Kesehatan

Foto: Ladiestory.id

Laki-laki sesungguhnya sangat rentan memiliki penyakit kronis dan komplikasi karena cenderung tidak peduli dengan dirinya sendiri dan mengabaikan pola hidup sehat. Cobalah untuk berkonsultasi dan meminta saran jika terjadi sedikit saja gangguan pada tubuhmu dan jangan malu mengakui dirimu jika sedang sakit dan butuh perawatan.

4. Selalu Memaksakan Keinginan

Kelemahan laki-laki jika sudah memiliki keinginan biasanya memaksakan diri dan menjadi terobsesi dengan hal tersebut sehingga efeknya menjadi buruk dan tidak sehat bagi mental dan pikiran. Sebaiknya, jangan paksakan jika kamu belum mampu dan jadikan keinginan sebagai motivasi untuk terus bekerja keras.

Kelemahan Laki-laki terhadap Keluarganya 

Laki-laki punn memiliki kelemahan yang kerap dipendam terhadap keluarganya.

1. Kelemahan Laki-laki terhadap Ibunya

Foto: instagram/jichangwook

Laki-laki biasanya sangat luluh dan memiliki rasa kasih sayang dengan ibunya. Sering kali kelemahan laki-laki adalah tidak tega dan selalu memikirkan ibunya. Maka, tidak heran jika laki-laki masih tetap manja dan dekat dengan ibunya meskipun sudah dewasa.

2. Kepada Adik Perempuan 

Adik perempuan yang memiliki kakak laki-laki akan merasa terlindungi karena insting laki-laki adalah melindungi adiknya dan kelemahan laki-laki salah satunya adalah adik perempuan, karena merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga adik perempuannya.

3. Kelemahan Laki-laki pada Anaknya Sendiri

Foto: soompi

Laki-laki yang sudah berkeluarga akan merasa lemah dengan anaknya sendiri dan menahan egonya demi anak tercinta. Hal ini sebaiknya kamu diskusikan dengan istri jika ada sesuatu tentang anak yang membuat kamu merasa khawatir.

4. Kelemahan pada Istri atau Pasangan

Banyak yang bilang bahwa kelemahan laki-laki adalah melihat wanita yang disayanginya menangis, namun ini berlaku untuk laki-laki sejati, ya. Kelemahan laki-laki satu ini terkadang membuatnya menjaga lisan dan tingkah laku untuk menjaga perasaan pasangannya.

Namun, hal ini akan tidak baik jika dilakukan terus menerus karena akan terjadi ketimpangan dan membuat laki-laki tertekan tidak bahagia dengan hubungannya. Jadi alangkah lebih baik jika diungkapkan, ya.

Kelemahan Laki-laki terhadap Lingkungannya

Foto: Ladiestory.id

Kamu sering menemui pasangan atau keluarga dan teman laki-laki melakukan sesuatu hanya karena lingkungannya yang mengharuskan begitu seperti pergaulan dan circle-nya.

Kelemahan laki-laki memang mengikuti lingkungan mayornya agar terlihat keren dan tidak lemah, mengedepankan solidaritas atas dasar tidak enak jika menolak. Hal ini yang membuat laki-laki sering terjerumus pada hal yang keliru dan tidak dapat keluar dari lingkaran kelemahannya sendiri.

Bagi kamu yang memiliki pasangan, keluarga dan teman yang demikian jangan lelah untuk terus mengingatkan dan peduli dengan apa yang dia lakukan walau kamu akan dinilai cerewet nantinya tapi itu demi kebaikannya.

Nah, itulah kelemahan laki laki yang sebenarnya harus diungkapkan karena hak laki-laki dan perempuan pada hakikatnya sama untuk mendapatkan kenyamanan lahir maupun batin. Semoga bermanfaat.