Belajar Menulis Bersama SEC FISIP UNMUL dengan Ujwar Firdaus

Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Belajar Menulis Bersama Sec Fisip Unmul Dengan Ujwar Firdaus

Ilustrasi bekerja. (Special)

Ladiestory.id - Student Enterpreneur Community Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Mulawarman (SEC FISIP UNMUL) baru saja mengadakan kelas menulis dengan tajuk "Recognize And Learn Writing Skill Through Microblogging" pada Sabtu (11/6/2022) pagi. Penulis novel dan content writer Ujwar Firdaus diundang sebagai pemateri.

Pada era digital ini, kegiatan microblogging menjadi salah satu cara dalam menyampaikan karya tulisan kita. Namun, dalam kegiatan ini tentunya kita tidak bisa sembarangan dalam proses eksekusinya. Dibutuhkan keterampilan tersendiri yang membantu proses produksi tulisan supaya produk tulisan lebih berbobot dan bermanfaat bagi publik.

Untuk itu SEC FISIP UNMUL mennyenggelarakan kelas menulis yang dibuka untuk umum. Di mana pada acara yang dilaksanakan secara daring ini dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta yang berasal dari berbagai daerah.

SEC FISIP UNMUL adakan kelas menulis secara daring (Special)

Pemateri pada kelas menulis ini adalah Ujwar Firdaus yang merupakan seorang penulis dari 20 novel dan 50 antologi cerita pendek. Beliau juga aktif sebagai editor penerbit indie dan juga sebagai conten writer di media sosial. Membuatnya menjadi figur yang tepat untuk acara kali ini.

Ujwar Firdaus menyampaikan jika menulis menjadi salah satu cara komunikasi, selain melalui verbal, di mana menjadi hal yang sangat penting untuk sekarang ini. Ia juga menyampaikan tips-tips yang bermanfaat dalam memulai kegiatan microblogging yang diharapkan nantinya dapat diterapkan oleh para peserta.

Acara kelas menulis ini berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 12.30 WITA.

"Kelas Menulis kali ini bertemakan "Recognize And Learn Writing Skill Through Microblogging". Pastinya bermanfaat banget buat kalian yang ingin belajar menulis lebih baik dan juga membuat sebuah microblog agar jadi menarik," tulis akun @secfisipunmul dalam pengumumannya. 

Antusiasme peserta sangat tinggi dalam acara ini. Terlihat dari bagaimana para peserta mengajukan pertanyaan seputar kepenulisan kepada Ujwar Firdaus.

Tak hanya itu, SEC FISIP UNMUL juga mengajak para peserta untuk berpartisipasi dalam kuis dan juga kompetisi cerita instagram kreatif terkait dengan materi yang disampaikan pada acara. Telah disiapkan hadiah bagi tiga pemenang.

s