Beragam Genre, 7 Drakor Tayang Januari 2024

Minggu, 31 Desember 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Beragam Genre, 7 Drakor Tayang Januari 2024

Drama Korea Tayang Januari 2024. (Spesial)

Ladiestory.id - Pecinta drakor, tentunya kamu sudah tidak sabar menantikan deretan judul dan genre drama Korea terbaru yang siap tayang awal tahun baru. Yup, menyambut tahun baru akan ada sederet drama yang dibintangi oleh aktris dan aktor berbakat asal Korea Selatan yang wajib untuk disaksikan. 

Ada beberapa drama comeback para selebriti serta kelanjutan kisah drama dari season sebelumnya yang membuat para K-Drama semakin dibuat penasaran.  Bagi kamu yang ingin menyaksikan drakor dengan genre unik dan tak biasa, berikut  tujuh drama Korea dengan alur cerita yang menegangkan, seru dan menghibur seperti yang telah Ladiestory.id rangkum .

“Marry My Husband”

“Marry My Husband”. (Instagram.com/tving.official)

 

Dibintangi oleh aktris cantik Park Min-Young, drama berjudul “Marry My Husband” siap mengudara di platform tvN, TVING dan Prime Video pada 1 Januari 2024. Selain Park Min-Young, drama yang dibintangi oleh Lee Yi-Kyung, Song Ha-Yoon hingga Na In-Woo ini menceritakan tentang kisah kehidupan pernikahan dan rumah tangga Kang Ji-Won (Park Min-Young) yang menikah dengan Park Min-Hwan (Lee Yi-Kyung), seorang istri yang harus berjuang mencari nafkah untuk keluarganya sedangkan suaminya tidak bekerja dan terlilit hutang. 

Suatu hari Kang Ji-Won mengetahui jika dirinya menderita kanker dan tak memiliki banyak waktu untuk hidup lebih lama dan yang terburuk ia juga mengetahui suaminya berselingkuh dengan sahabat dekatnya bernama Jung Soo-Min (Song Ha-Yoon). Mereka terlibat perkelahian fisik bahkan Kang Ji-Won terancam dibunuh oleh suaminya sendiri.

“Gyeongseong Creature Part 2”

“Gyeongseong Creature Part 2”. (Instagram.com/netflixkr)

 

Ber-setting era tahun 1945 bertempat di Gyeongseong (nama lama dari kota Seoul) drama ini akan melanjutkan kisah baru disekuel keduanya. Drama ini  megisahkan  tentang sosok Jang Tae-Sang yang dibintangi aktor Park Seo-Jun dikenal sebagai pria kaya dan merupakan sumber informasi terpercaya di Bukchon, Gyeongseong. Ia dikenal pandai bergaul, memiliki wawasan yang tajam dan pandai bertindak cepat dalam melihat situasi. 

Suatu ketika ia bertemu dengan Yoon Chae-Ok (Han So-Hee) yang membuatnya mengevaluasi kembali prioritas dirinya. Yoon Chae-Ok sendiri dikenal sebagai todugun (orang yang memiliki kemampuan menemukan orang hilang) sehingga pertemuan keduanya ini berhasil memecahkan banyak kasus orang hilang misterius dan mereka menemukan fakta-fakta mengejutkan. Masih berada dibawah pemerintahan kolonial yang begitu seram,  mereka pun akan dihadapi berbagai rintangan untuk memecahkan masalahnya. Drama ini akan tayang di Netflix pada 5 Januari 2024.

“Knight Flower”

“Knight Flower”. (Instagram.com/mbcdrama_now)

 

Drama “Knight Flower” atau dikenal dengan judul lain “Flower That Blooms at Night” akan tayang di MBC pada 12 Januari 2024. 

Drama ini menceritakan tentang Jo Yeo-Hwa (Lee Ha-Nee) yang telah menjanda selama 15 tahun lamanya.  Mertuanya dikenal sebagai keluarga bangsawan terpandang di daerah tersebut, pada siang hari dia sangat tenang diam dan tinggal di rumahnya, namun pada malam harinya ia pun beraksi dengan diam-diam melompati tembok sekitar rumahnya dan membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. 

“A Shop For Killers”

“A Shop for Killers” (Instagram.com/disneypluskr)

 

Drama ini menceritakan tentang kisah Jung Ji-An (Kim Hye-Jun) saat masih kecil, ibunya dibunuh oleh ayahnya dan kemudian ayahnya bunuh diri pada hari pemakaman neneknya. Jung Ji-An ditinggalkan sendiri namun kemudian ia tinggal bersama pamannya hingga ia kuliah dan memutuskan untuk hidup mandiri.  

Saat membesarkan Jung Ji-An, pamannya  mengelola pusat perbelanjaan misterius. Suatu hari Jung Ji-An mendengar pamannya meninggal dunia. Dia kembali ke rumah pamannya tempat dimana mereka tinggal bersama dan ia pun mengetahui identitas sebenarnya dari pusat perbelanjaan yang dikelola pamannya. Selain Kim Hye-Jun drama ini juga dibintang aktor Lee Dong Wook, drakor ini akan tayang di Disney+ Hotstar pada 17 Januari 2024.

“Capitaving The King”

“Capitaving The King”. (Instagram.com/tving.official)

 

Menceritakan kisah cinta yang kejam antara Raja Lee In  (Co  Jung Suk) merupakan seorang raja yang menyimpan kekosongan dalam dirinya meskipun ia memiliki tahta yang tinggi dan Kang Hee Soo (Shin Se Kyung) yang memiliki motif balas dendam namun kemudian berubah menjadi ketertarikan yang tak terduga. Drama bergenre sejarah dan romance  ini akan tayang di tvN dan TVING pada 21 Januari 2024.

“Flexx Cop”

“Flex Cop”. (Instagram.com/sbsdrama.official)

 

“Flexx Cop” merupakan drama terbaru yang dibintangi oleh aktor Ahn Bo-Hyun yang berperan sebagai Jin Yi-Soo merupakan generasi ke-3 dari keluarga chaebol yang dikenal memiliki kepribadian kekanak-kanakan dan suka bersenang-senang. 

Namun dilain sisi, dirinya bekerja sebagai seorang detektif untuk membantu tim kejahatan kekerasan polisi, ia mencoba membasmi para penjahat dengan kekayaannya yang sangat besar, koneksi pribadi dan kecerdasannya. 

Ia pun bekerja sama dengan Lee Gang-Hyun (Park Ji-Hyun) yang memimpin tim kejahatan kekerasan, meskipun Lee Gang-Hyun memandang Jin Yi-Soo sebagai “duri “ baginya  namun mereka bisa bekerja sama sebagai mitra yang baik. Drama ini akan segera tayang di SBS pada 26 Januari 2024.

“Doctor Slump”

 

“Doctor Slump”. (Instagram.com/jtbcdrama)

 

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Park Hyung Sik dan Park Shin Hye drama bertajuk “Doctor Slump” segera tayang di JTBC pada 27 Januari 2024. Drama bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang Yeo Jung-Woo (Park Hyung Sik) yang selalu mendapat peringkat akademik terbaik di sekolah kedokteran di negaranya. 

Ia pun kemudian berhasil bekerja sebagai seorang ahli bedah plastik yang populer. Hidupnya yang dikenal selalu berjalan lancar kemudian ia mengalami kecelakaan medis misterius dan mengakibatkan dirinya berada di ujung  tanduk. 

Kemudian ia pun bertemu dengan Nam Ha-Neul (Park Shin Hye) merupakan saingan di masa lalunya dan kemudian ia bertemu dengannya saat dirinya berada di titik terendah.