Berawal Dari Sakit Tenggorokan, Chelsea Olivia Ternyata Alami Pecah Pembuluh Darah Telinga

Jumat, 13 Oktober 2023 | 10:10:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Berawal Dari Sakit Tenggorokan, Chelsea Olivia Ternyata Alami Pecah Pembuluh Darah Telinga

Chelsea Olivia. (Instagram/chelseaoliviaa)

Ladiestory.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris cantik Chelsea Olivia tentang kondisi kesehatannya yang dibagikannya melalui unggahan story Instagram pribadinya.

Pada media sosialnya, Chelsea Olivia membagikan ceritanya yang tengah mengalami sakit tenggorokan selama berlibur ke Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Menganggap dirinya terserang flu, istri Glenn Alinskie itu pun mengatasi rasa sakitnya dengan meminum obat flu, dan obat tetes hidung. Kendati demikian, kondisinya semakin memburuk saat berada dalam penerbangan.

"Mau update tentang tht yg tadi aku datangi... Jadi udah 2 minggu lebih (sejak dr korea akutuh sakit tenggorokan lalu flu lalu batuk) dan dalam kondisi sakit ini aku naik pesawat (udh tau pasti kuping akan sakit) jadi antisipasi udh banyak banget sebenernya," tulis Chelsea Olivia dalam story Instagram-nya.

"Dimulai dari minum obat flu yg cukup kuat, tetes idung gunanya supaya ga mampet sebelum naik pesawat kunyah-kunya pas take off dan landing. Tapi itu semua ga berguna!!" sambungnya.

Tidak merasakan kondisi yang membaik usai mengonsumsi obat, Chelsea Olivia pun akhirnya memeriksakan diri ke dokter spesialis Telinga, Hidung, dan Tenggorokan (THT).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa pembuluh darah di telinga kirinya pecah. Hal itu yang menyebabkan telinganya tetap sakit meski sudah tidak flu.

Unggahan Chelsea Olivia. (Instagram/chelseaoliviaa)

"Pas td di cek tht, pembuluh darah kuping kiri pecah, di sekitar gendang telinga pantes sekarang flu aku udah sembuh tapi telinga tetep sakit. Dulu juga pernah gara2 flu aku hampir 2 bulan bermasalah di kuping," kata Chelsea.

"Sampai ke 3 tht. Dan mereka menyarankan gendang telinga harus di pecahin dulu karna pressure yg terlalu berat (bengkak dan terisi cairan di gendang telinga). Dan tht yg terakhir adalah tht yg katanya paling terkenal di jakarta," sambungnya.

Beruntung, kondisi telinga Chelsea masih bisa diobati dengan obat-obatan yang diresepkan oleh dokter. Ia pun bersyukur tidak perlu menjalani operasi untuk memecahkan gendang telinga.

"Beliau pun menyarankan hal yang sama tapi dia coba dulu seminggu dikasi obat-obatan. Kalo ngga ada perubahan hal terakhir harus dilakukan yaitu memecahkan gendang telinga. Thank god aku sembuh tanpa harus mengambil keputusan terakhir itu jadi buat orang-orang yang kuping-nya super sensitive kalo lagi flu. Jangan main main yah, minum obat yang bener kalo bisa jangan naik pesawat!" tandas Chelsea.