Berkarier di Dunia Hiburan, Dorce Gamalama Raih Banyak Prestasi hingga Rekor MURI

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Berkarier Di Dunia Hiburan, Dorce Gamalama Raih Banyak Prestasi Hingga Rekor Muri

Dorce Gamalama. (Special)

Ladiestory.id - Kabar kepergian dari seniman senior Dorce Gamalama menyisakan duka bagi siapapun yang mengenal dan tahu akan sosoknya.

Dikabarkan meninggal di usia 58 tahun pada Rabu (16/2/2022), publik pun mengakui jika selama berkarier, sosok yang kerap disapa Bunda ini merupakan seniman yang memiliki segudang kemampuan.

Hal ini bukanlah sebuah sanjungan semata, karena selama hidupnya, Dorce memang diketahui memiliki banyak kemampuan di bidang seni, dari mulai bernyanyi, menciptakan lagu, berakting, hingga menjadi pembawa acara.

Kariernya pun tidak bisa dikatakan sebentar, bakat dan kecintaannya terhadap dunia hiburan telah nampak sejak kecil.

Berasal dari Padang, Sumatera Barat, karier Dorce muda mulai bersinar semenjak dirinya didapuk menjadi pemeran utama sebuah film berjudul “Dorce Sok Akrab” dan “Dorce Ketemu Jodoh” pada 1990 silam.

Di dunia tarik suara, Dorce dikenal sebagai penyanyi yang mahir dalam banyak genre, seperti Jazz, Rock, Pop hingga Dangdut.

Atas kemampuan bernyanyinya, pada banyak kesempatan dirinya pernah diundang menjadi penyanyi di Istana kepresidenan dan menghibur presiden Indonesia.

Dari mulai presiden kedua yaitu Soeharto, BJ Habibie, Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono hingga yang terakhir, yaitu Joko Widodo pun pernah mendengar lantunan suara merdunya kala itu.

Tak berhenti sampai situ, prestasi lainnya yang pernah ditorehkan oleh Dorce Gamalama adalah tercatatnya Dorce di Museum Rekor Indonesia atau MURI atas kemampuannya mencipta lagu.

Pada 2006 silam, Dorce dikabarkan berhasil meluncurkan sembilan album sekaligus hanya dalam kurun waktu singkat, yaitu 5 bulan sejak November hingga Maret 2006. Sebagai informasi, dirinya pun saat ini diketahui telah menciptakan lebih dari 1.000 lagu selama hidupnya.

Sebagai pembawa acara, dirinya pun memiliki sebuah acara yang sukses di salah satu stasiun televisi nasional yang bertajuk Dorce Show

Dengan segala sifatnya, Dorce mampu membawa acara tersebut berjalan lama dan memiliki kesan tersendiri bagi para penonton hingga saat ini.

Kini sang seniman telah tiada, namun, karya dan prestasinya akan selalu dikenang baik oleh orang terdekat maupun para penggemarnya.

Rest in peace, Bunda Dorce! You’ll forever be missed.