Berperan Sebagai Ayah-Anak, Ini Kesulitan yang Dihadapi Rio Dewanto dan Donny Damara

Sabtu, 29 Juli 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Berperan Sebagai Ayah-Anak, Ini Kesulitan Yang Dihadapi Rio Dewanto Dan Donny Damara

Rio Dewanto dan Donny Damara. (Netflix)

Ladiestory.id - Trilogi dari film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ (NKCTHI) sudah tayang di Netflix dengan tajuk ‘Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti’ pada Kamis, 27 Juni 2023.

Dalam film tersebut, aktor Rio Dewanto kembali beradu akting dengan Donny Damara. Berperan sebagai anak dan ayah, Rio Dewanto dan Donny Damara ternyata cukup sulit untuk miliki kemistri.

Hal itu dikarenakan keduanya miliki usia yang hampir sama. Sehingga menurut keduanya, berperan sebagai ayah dan anak miliki tantangan tersendiri.

"Saya umurnya dengan Mas Donny, dari mukanya juga, kan sama lah. Jadi, ya tantangan terberatnya adalah menganggap Mas Donny ini ayah saya di film," ujar Rio saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, pada Rabu (26/7/2023).

Donny Damara juga menyatakan hal yang sama. Baginya kesulitan dalam adu akting dengan Rio Dewanto lantaran miliki frekuensi sebagai pertemanan.

“Kita sering bertemu dan frekuensinya lebih ke pertemanan. Waktu adegan ayah-anak yang harus kami tanggulangi adalah bagaimana dari hubungan pertemanan jadi ayah dan anak, itu berat bagi kami," kata Donny dalam kesempatan yang sama.

Meski begitu Rio Dewanto dan Donny Damara berupaya memunculkan chemistry sebagai ayah dan anak di film ‘Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti’.

"Waktu adegan ayah-anak, kami harus meyakinkan hubungan pertemanan menjadi ayah dan anak, itu berat bagi kami," kata Donny Damara.

Film ‘Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti’

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti. (Netflix)

Film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti menghadirkan dua latar waktu, yakni pada 1987 dan 2023. Mengalami pengembangan dari kedua film sebelumnya, film ini menceritakan paralel tentang awal kisah cinta Narendra muda (Jourdy Pranata) dan Ajeng muda (Yunita Siregar).

Yang memiliki konflik dalam hubungannya lantaran berasal dari status sosial yang berbeda, namun tetap saling memperjuangkan hubungannya.

Tidak hanya itu, 'Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti' juga berfokus pada kehidupan Angkasa (Rio Dewanto) yang pernikahannya dengan Lika (Agla Artalidia) berada di ujung tanduk. Narendra (Donny Damara) sebagai ayah pun hadir di tengah konflik rumah tangga anaknya sebagai penengah.

Kehadiran Narendra pun untuk berusaha membantu meredakan situasi tegang antara Angkasa dan Lika.

Sayangnya, perbedaan pendapat justru memperkeruh hubungan Narendra dan sang anak hingga akhirnya semakin sulit untuk mencari solusi.

Dua cerita yang diceritakan secara bersamaan dalam satu film ini memiliki benang merah yang sama, yaitu tetang mempertahankan cinta.

Semesta NKCTHI sendiri dimulai dengan film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ pada 2020. Lalu berlanjut ke film ‘Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang’ yang rilis pada Februari 2023. Ada pula ‘spin-off Story of Kale’ dan ‘Story of Dinda’ yang juga tayang di Netflix.