Bicara Soal Asupan Garam, Lee Seung Gi Terima Apresiasi dari WHO

Senin, 19 September 2022 | 21:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bicara Soal Asupan Garam, Lee Seung Gi Terima Apresiasi Dari Who

Lee Seung Gi Terima Apresiasi dari WHO. (Spesial)

Ladiestory.id - Aktor Lee Seung Gi, baru saja diketahui menerima sebuah apresiasi dari Organisasi Kesehatan Dunia, WHO. Hal tersebut, lantaran dalam drama terbarunya yang bertajuk “The Law Cafe”, dirinya berbicara mengenai asupan garam harian yang sesuai dengan anjuran WHO.

Percakapan tersebut, diketahui muncul dalam episode pertama dramanya yang tayang di stasiun televisi KBS 2TV pada 5 September 2022 lalu. Dalam adegan drama tersebut, Lee Seung Gi yang berperan sebagai Kim Jun-ho mengingatkan kepada 2 perempuan saat tengah makan bersama, tentang bahaya asupan garam berlebih dan dengan jelas menyebutkan WHO sebagai acuan anjuran tersebut.

Fakta Drama "The Law Cafe". (Special)

“Organisasi Kesehatan Dunia—WHO—merekomendasikan asupan harian tidak lebih dari 2.000 miligram natrium. Itu 5 gram garam meja, yaitu sekitar satu sendok teh garam," kata Kim Jun-ho di drama Korea, "The Law Cafe".

Lee Seung Gi Terima Apresiasi dari WHO. (Spesial)

Setelah adegan dalam drama tersebut disiarkan, lewat sebuah cuitan di Twitter, seorang dokter bernama Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus sebagai perwakilan WHO pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kesedian Lee Seung Gi dan pihak drama yang memasukan unsur informasi kesehatan dalam drama.

“Terima kasih (dalam bahasa Korea) untuk teriakan rekomendasi WHO tentang asupan garam, Lee Seung Gi dan KBS, di drama K barumu ‘The Law Cafe’! Memang, #LessSalt lebih baik untuk kesehatan kita tidak lebih dari satu sendok teh per hari," cuit sang dokter.

Anjuran Asupan Garam dari WHO. (Spesial)

Pada cuitan lainnya, sang dokter pun tak ketinggalan membagikan unggahan dari akun resmi WHO mengenai himbauan mengurangi garam untuk kesehatan.

"WHO merekomendasikan bahwa orang dewasa sebaiknya mengkonsumsi kurang dari 5 gram (satu sendok teh) garam per hari untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan resiko penyakit kardiovaskular, stroke, dan serangan jantung," tulis akun @WHO.

s