Bikin Bangga, Webtoon Indonesia “Virgo and the Sparklings” Akan Dijadikan Drama Korea

Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bikin Bangga, Webtoon Indonesia “Virgo And The Sparklings” Akan Dijadikan Drama Korea

Webtoon Virgo and the Sparklings. (Spesial)

Ladiestory.id - Salah satu karya anak bangsa dikabarkan kembali membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Kali ini, salah satu webtoon lokal berjudul “Virgo and the Sparklings” disebut akan dibuat versi drama koreanya. 

Hal ini dibenarkan oleh PT Bumilangit Entertainment, yang kabarnya telah menandatangani surat kerjasama dengan pihak HB Entertainment selaku pihak yang akan mengadaptasi webtoon tersebut menjadi serial drama.

Webtoon Virgo and the Sparklings. (Spesial)

Bomi Moon, selaku CEO HB Entertainment merasa terhormat karena pihaknya mendapat kesempatan untuk bisa mengadaptasi salah satu webtoon lokal terbaik di Indonesia. Dilansir Newsen pada Kamis (20/10/2022), pihaknya berharap sekaligus berusaha agar kepopuleran dramanya bisa menyamai bahkan melebihi versi webtoonnya yang ternyata telah dikenal se-Asia Tenggara.

"HB Entertainment akan mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk membangun sebuah cerita yang dapat menyamai standar tinggi dan popularitas yang dimiliki webtoonnya," kata Bomi Moon.

Webtoon Virgo and the Sparklings. (Spesial)

Sementara itu, dari pihak Bumilangit, Bismarka Kurniawan menyampaikan jika kerja sama kali ini merupakan salah satu sejarah baru, sebagai webtoon asal Indonesia pertama yang diadaptasi sebagai serial alias drama Korea.

Berbicara mengenai webtoon “Virgo and the Sparklings”, selain akan diadaptasi menjadi drama Korea, sebelumnya versi filmnya pun telah lebih dulu diumumkan akan digarap oleh pihak Bumilangit dalam Jagat Sinema Bumilangit. Dalam filmnya, Virgo akan diperankan oleh aktris Zara Adhisty yang akan beradu peran dengan aktor Bryan Domani.