Bikin Gak PD, Ini Latihan yang Dapat Dilakukan Untuk Hilangkan Double Chin

Rabu, 24 Januari 2024 | 14:09:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Bikin Gak Pd, Ini Latihan Yang Dapat Dilakukan Untuk Hilangkan Double Chin

Ilustrasi Double Chin. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Double chin merupakan kondisi umum yang terjadi ketika lapisan lemak terbentuk di bawah dagu. Seiring bertambahnya usia, otot di bawah dagu dan area leher menjadi kendur sehingga memberikan ilusi double chin.

Adanya dagu yang tampak berlapis tentunya merusak keindahan estetika wajah seseorang. Untuk mengatasinya, kamu bisa dengan mulai melatih otot-otot wajah. Selain akan menghilangkan double chin, latihan otot wajah juga akan membuat garis rahang menjadi lebih jelas.

Berikut beberapa latihan yang dapat dilakukan untuk mengatasi double chin dari Vibhuti Arora, seorang pakar yoga wajah sekaligus pendiri Face Yoga School dan House of Beauty.

Invert Tongue

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Ini merupakan salah satu bentuk latihan yang bagus untuk mengencangkan rahang dan mengecilkan double chin. Lakukanlah dengan cara menggulung lidah dan sentuhkan ke langit-langit mulut, kemudian lihat ke langit-langit dan tahan selama 20 detik. 

Jowl Shaper

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

“Latihan ini merupakan perpanjangan dari double chin punch, fokusnya adalah mengencangkan rahang, mengendurkan kulit di bawah dagu, mengencangkan leher, dan membuat rahang menjadi lebih jelas,” kata Vibhuti Arora.

Untuk melakukan latihan ini, letakkanlah satu siku di pangkal tangan yang lain, serta letakkan kepalan tangan di bawah rahang. Sambil memberikan tekanan yang sama dan berlawanan, gerakkan rahang bawah ke atas dan ke bawah. Lakukan gerakan tersebut selama 20 detik.

Air Kisses

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Menurut Vibhuti Arora, latihan ini merupakan latihan yang sangat ampuh dan bagus untuk membakar lemak di garis rahang. Mulailah latihan dengan membuat bibir cemberut, miringkan kepala dan melihat ke atas langit-langit dan pejamkan mata.

Kemudian bayangkan wajah orang tersayang di langit-langit atap dan mulailah mencium atau meniupkan udara selama 20 detik. 

Jaw Distressor

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Lakukan latihan ini dengan mengaitkan jari telunjuk, letakkan ibu jari di bawah rahang. Pijat rahang membentuk lingkaran kuat dari tengah dagu hingga telinga. Lakukanlah 6 hingga 9 kali.