Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | TANPA OPERASI, 5 GERAKAN YOGA WAJAH UNTUK MENGENCANGKAN KULIT

Tanpa Operasi, 5 Gerakan Yoga Wajah untuk Mengencangkan Kulit

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 29 Desember 2020 | 02:09:52
Durasi baca: 1 menit, 53 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tanpa Operasi, 5 Gerakan Yoga Wajah untuk Mengencangkan Kulit 

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen mulai melambat sehingga kulit kehilangan elastisitasnya atau menjadi kendur. Tak hanya itu, garis halus dan kerutan juga akan muncul perlahan, terlebih bila tidak dirawat. 

Merawat kulit wajah agar tetap sehat, kencang, serta awet muda tidak hanya dengan rajin menggunakan produk skincare anti-aging atau anti penuaan, tapi juga melakukan gerakan ringan pada wajah. Gerakan ini mudah dan bisa dipraktekkan di rumah. Nah, berikut ini daftar olahraga ringan atau gerakan yoga wajah untuk mengencangkan kulit wajah dikutip dari laman Marie Claire. 

The V 

Gerakan ini bertujuan mencegah kerutan di area mata. Caranya, letakkan jari tengah dan telunjuk seperti membentuk huruf V di masing-masing sudut mata kanan dan kiri, kemudian tekan dengan lembut hingga garis-garis di bawah mata menghilang.

Baca juga: Trik Makeup Buat Si Kulit Sawo Matang Hitam Manis

Arahkan bola mata ke atas sampai merasakan otot-otot di bawah mata tertarik ke atas, tahan hingga 10 detik. Selanjutnya tutup mata, arahkan bola mata ke bawah, dan tahan hingga 10 detik. Kamu bisa mengulangi gerakan ini tiga hingga lima kali. 

Smooth The Brow

Tanpa disadari kita kerap mengerutkan dahi yang akhirnya membuat area ini menjadi berkerut dan keriput. Dengan gerakan smooth the brow, dapat mengurangi garis keriput horizontal pada dahi atau jidat. Untuk mengaplikasikannya, letakkan kedua tangan di dahi, lalu pijat ringan dan tarik secara perlahan ke atas hingga melewati dahi. Lakukan gerakan ini beberapa kali. 

The Smile Smoother

Gerakan ini berfungsi mengatasi keriput di area pipi dan bibir serta kulit yang kendur. Hal ini mungkin karena ada tersenyum dan tertawa terlalu lebar. Cara mengatasi cukup mudah. Bentuk mulut seperti melafalkan huruf O dengan gigi tidak terlihat. 

Kemudian tersenyum lebar sambil menjaga gigi tetap tersembunyi. Ulangi gerakan ini sebanyak enam kali. Setelah itu, dengan posisi bibir yang sama, letakkan jari telunjuk di dagu, gerakkan rahang ke atas dan ke bawah sambil kepala digerakkan perlahan ke belakang. Ulangi gerakan ini hingga dua kali. 

Flirty Eyes

Gerakan flirty eyes atau mata genit ini baik untuk mengatasi mata lelah, alis yang terkulai, serta merelaksasikan otot-otot di sekitar mata. Letakkan jari telunjuk secara horisontal di bawah masing-masing mata, mengarah ke hidung. Lipat bibir ke dalam sambil mengedipkan mata dengan menatap ke atas selama 30 detik. 

Baca juga: Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


Nah, itu dia daftar olahraga ringan atau gerakan yoga wajah untuk mengencangkan kulit wajah sehingga tampak awet muda. Selamat mencoba ya! 

Senam wajah Gerakan wajah agar kencang Tips kulit wajah kencang Tips awet muda

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty