Bikin Uwu, Inilah 6 Rekomendasi Judul Anime Romantis

Selasa, 9 November 2021 | 11:11:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Bikin Uwu, Inilah 6 Rekomendasi Judul Anime Romantis

Foto: imdb

Ladiestory.id - Jika kamu bukan penggemar anime, pasti kamu akan berpikir orang dewasa kok nontonnya kartun. Tunggu dulu, jangan salah!

Banyak judul-judul anime dengan cerita dan genre yang ditujukan untuk remaja dan bahkan orang dewasa baik karena rumitnya alur cerita atau visualisasinya.

Jika kamu sedang mencari referensi tontonan baru bergenre romance, kamu bisa mencoba menonton anime dengan genre tersebut. Jangan salah anime romance juga memiliki kisah yang kompleks dan tidak kalah dengan film-film Korea ataupun film drama lainnya.

Rekomendasi Judul Anime Romantis

Untuk kamu yang memang sedang mencari referensi tontonan baru, film anime bisa kamu pilih sebagai tontonanmu di waktu luang. Yuk tonton rekomendasi judul anime romantis di bawah ini.

1. Koi wa Ameagari no You ni 

Foto: akibanation

Sebelum kamu ditemani oleh anime yang bikin baper sampai mengundang air mata, ada baiknya mulai dengan judul anime romantis Koi wa Ameagari no You ni. Memang dosis bapernya tidak terlalu tinggi, tapi ini merupakan anime yang wajib ditonton untuk kamu yang suka banget sama anime romance.

Siswa SMA bernama Akira Tachibana mengambil pekerjaan paruh waktu di sebuah restoran. Tanpa disangka dia malah jatuh cinta dengan managernya yang sudah berusia 45 tahun. Kisah cinta aneh pun berlangsung satu arah, tapi tetap menggemakan sekaligus buat kamu sedikit baper.

2. Shigatsu Wa Kimi no Uso

Film anime romantis ini hadir dengan 22 episode. Tak hanya adegan mesra namun film satu ini juga dipenuhi humor dan tak terasa berat

Sebelum menontonnya, kamu bisa siapkan tisu terlebih dahulu, karena ceritanya yang penuh adegan romantis yang mengharukan.

3. Ao Haru Ride

Foto: imdb

Film ini akan bawa kamu ke kisah komedi romantis yang bikin ketawa sekaligus baper dalam satu waktu. Bisa dibilang film ini merupakan salah satu rekomendasi anime romance terbaik yang wajib ditonton.

Anime ini punya cerita tentang Yoshioka Futaba yang dikucilkan oleh teman-teman wanitanya di sekolah lantaran sangat cantik dan disukai oleh banyak pria.

Karena itu, dia mengubah kepribadiannya supaya dijauhi oleh pria. Namun, tetap ada pria yang jatuh hati dengannya dan pria tersebut merupakan teman kala SMP.

4. Clannad

Film anime romantis  yang satu ini mengisahkan kehidupan remaja SMA bandel bernama Tomoya. Perlahan kehidupan Tomoya yang berantakan menjadi lebih baik ketika ia bertemu dengan Nagisa, gadis manis anak dari penjual roti.

Melihat kelembutan Nagisa dan Tomoya selalu diterima baik di tengah keluarganya, Tomoya pun akhirnya jatuh hati dan melakukan apa saja untuk mendekati Nagisa. Termasuk tidak melanjutkan sekolah saat lulus dan mencari pekerjaan demi menikahi Nagisa.

5. Toradora

Film anime romantis Toradora adalah anime yang sangat seru untuk ditonton, ditambah lagi anime ini memiliki genre comedy yang menambah kesan lebih romantis.

Dan untuk sinopsis anime ini berceritakan tentang Ryuuji Takasu adalah seorang siswa menengah yang sangat baik dan menyukai kebersihan, namun karena memiliki wajah yang menakutkan membuatnya dianggap sebagai anak yang nakal.

Disisi lain ada Taiga Aisaka, seorang siswi bertubuh mungil yang berkepribadian kasar dan penuh semangat, namun di baliknya ternyata dia adalah permpuan yang lucu dan rapuh. Suatu hari Ryuuji mengetahui bahwa Taiga menyukai Yuusaku Kitamura yang merupakan sahabat Ryuuji.

Dan Ryuuji juga ternyata menyukai sahabat Taiga yang bernama Minori Kushieda. Dan mereka akhirnya sepakat untuk membantu kisah cinta satu sama lain.

6. Fuuka

Foto: twitter/notoriousking41

Fuuka memiliki setting siswa SMA dimana seorang anak desa yang bernama Yuu Haruna pergi ke kota untuk bersekolah. Selama sendirian berada di di kota tidak tahu siapa-siapa, Haruna hanya ditemani oleh hubungan jarak jauh tanpa status dengan seorang penyanyi terkenal Koyuki Hinashi.

Suatu ketika, tanpa sengaja Haruna bertemu dengan seorang wanita yang bernama Fuuka Akistsuki. Dilihatnya Haruna masih memegangi HP-nya, Fuuka pun tanpa ampun membanting HP Haruna tanpa alasan.

Siapa sangka pertemuan yang tak sengaja tersebut membuat mereka kembali bertemu di sekolah dan di kelas yang sama. Disanalah mereka mulai berteman.

Inilah rekomendasi judul anime romantis. Selamat menonton!