Bintang Film “Elvis”, Shonka Dukureh Dikabarkan Meninggal Dunia

Jumat, 22 Juli 2022 | 17:40:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bintang Film “Elvis”, Shonka Dukureh Dikabarkan Meninggal Dunia

Bintang Film "Elvis" Shonka Dukureh Meninggal Dunia. (Special)

Ladiestory.id - Kabar duka baru saja datang dari dunia hiburan Hollywood. Shonka Dukureh dinyatakan meninggal dunia di usianya yang ke-44.

Penyanyi sekaligus salah satu bintang di film “Elvis” tersebut ditemukan tak bernyawa di apartemennya yang berada di kawasan Nashville, Amerika serikat pada Kamis (21/7/2022) kemarin.

Menurut informasi yang dibagikan oleh pihak kepolisian, Dukureh ditemukan meninggal dunia di kamar yang turut ditempati oleh kedua anaknya. Setelah dilakukan proses penyelidikan, pada Jumat (22/7/2022) polisi pun akhirnya memberi keterangan jika tidak ditemukan kejahatan apapun di balik kematian pemeran Big Mama dalam film “Elvis” tersebut.

"Tidak ditemukan kejahatan yang terlihat dalam kematian aktris Shonka Dukureh, 44, hari ini, yang memerankan Big Mama Thornton dalam film Elvis tahun ini," tulis polisi dalam sebuah pernyataan di Twitter.

"Dukureh, lulusan Fisk Univ, ditemukan tewas di kamar tidur Kothe Way miliknya, yang ia tinggali bersama dua anaknya yang masih kecil," sambung pernyataan itu.

Dilansir dari Variety, salah satu anak sang aktris diketahui menjadi orang pertama yang mendapati ibunya tak lagi responsif pada Kamis (21/7/2022). Sang anak yang menyadari kemungkinan hilangnya sang ibu, lantas menghubungi tetangganya untuk meminta bantuan.

Sementara itu, hingga kini belum diketahui secara pasti mengenai penyebab kematian sang aktris. Hal tersebut baru bisa diketahui lewat sejumlah pemeriksaan medis.

Bintang Film "Elvis" Shonka Dukureh Meninggal Dunia. (Special)

Seperti diketahui, sosok Dukureh sendiri sebenarnya lebih dikenal sebagai seorang penyanyi. Sepanjang kariernya, ia telah tampil dan terlibat dalam sejumlah rekaman dengan beberapa musisi ternama. 

Sedangkan sebagai aktris, film “Elvis” menjadi debut perdana bagi Shonka Dukureh untuk menunjukan kemampuan aktingnya. Dalam film tersebut, Shonka pun turut memerankan sosok penulis lagu R&B terkenal yang pertama kali menyanyikan lagu "Hound Dog" pada 1952, yaitu Big Mama Thornton.