Bintang Sitkom "Suami-Suami Takut Istri" Otis Pamutih Tutup Usia

Rabu, 14 Desember 2022 | 19:25:00

Bintang Sitkom "Suami-Suami Takut Istri" Otis Pamutih Tutup Usia

Aktor Otis Pamutih Meninggal Dunia. (Youtube.com/MVP Hits)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari industri hiburan tanah air. Aktor senior Otis Pamutih meninggal dunia di usia 76 tahun pada Rabu (14/12/2022) pagi. Kini, jenazah telah dimakamkan di TPU Cipinang Asem, Kebon Pala, Jakarta Timur. 

Kepergian pemain komedi situasi (sitkom) "Suami-Suami Takut Istri" itu dikonfirmasi oleh aktor Sumaisy Djaitov Yanda atau yang lebih dikenal sebagai Bang Tigor. Menurut pernyataannya, Otis telah menderita stroke selama enam tahun.

"Meninggalnya tadi pagi sekitar jam setengah 10-an, sudah lama sakitnya. Kena stroke sejak enam tahun," ungkap Bang Tigor, dikutip dari berbagai sumber. 

Pernah beradu akting dalam satu proyek yang sama, Bang Tigor mengaku bahwa ia belum sempat menjenguk temannya tersebut. Aktor sekaligus binaragawan ini melihat Otis Pamutih untuk terakhir kalinya di rumah duka.

"Pas dia sakit belum aku tengok juga karena enggak sempat kan. Begitu aku lihat di grup mau enggak mau aku ke sana tempat anaknya," pungkasnya.

Aktor Otis Pamutih Meninggal Dunia. (Youtube.com/MVP Hits)

Otis Pamutih tutup usia tepat di hari ulang tahunnya ke-76. Isak tangis keluarga mewarnai prosesi pemakaman hari ini sekitar pukul 15.30 WIB. Teguh, yang mewakili pihak keluarga, meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan almarhum semasa hidup.

“Mohon maaf untuk almarhum mohon dibukakan pintu maaf sebenarnya. Semoga orang tua saya dan keluarga bisa khusnul khotimah,” kata Teguh, perwakilan keluarga Otis.

Seperti diketahui, Otis Pamutih dikenal sebagai pemain Pak RT di sitkom "Suami-Suami Takut Istri" pada 2007 hingga 2010. Dalam serial yang disutradarai oleh Sofyan De Surz ini, Otis beradu peran dengan Aty Fathiyah, Marissa Saputra, Irfan Penyok, Putty Noor, Amel Carla, hingga Asri Welas.