Biografi  Kate Middleton “Duchess of Cambridge” Yang Tidak Mempunyai Darah Bangsawan 

Minggu, 21 April 2024 | 00:00:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

Biografi  Kate Middleton “Duchess Of Cambridge” Yang Tidak Mempunyai Darah Bangsawan 

Kate dan Pangeran William. (instagram.com/princeandprincessofwales)

Ladiestory.id - Kate Middleton, yang memiliki nama lengkap Catherine Elizabeth Middleton, adalah seorang tokoh yang dikenal secara internasional sebagai Duchess of Cambridge atau Adipati Wanita Cambridge. Dia lahir pada tanggal 9 Januari 1982, di Royal Berkshire Hospital, Reading, Inggris. Kate merupakan istri dari Pangeran William, yang merupakan cucu laki-laki dari Ratu Elizabeth II dan putra tertua dari Pangeran Charles, pewaris takhta Britania Raya.

Kate Middleton lahir sebagai anak kedua dari pasangan Michael Middleton dan Carole Middleton. Dia memiliki seorang kakak perempuan bernama Pippa dan seorang adik laki-laki bernama James. Keluarganya berasal dari latar belakang yang relatif biasa, dengan orang tua Kate bekerja sebagai pengusaha di bidang peralatan pesta. Namun, meskipun tidak berasal dari latar belakang bangsawan, Kate tumbuh dalam lingkungan yang mendukung dan memiliki akses terhadap pendidikan yang berkualitas.

Kate Middleton. (instagram.com/princeandprincessofwales)

 

Kate menempuh pendidikan di sekolah-sekolah swasta yang terkemuka, termasuk Marlborough College di Wiltshire. Setelah lulus dari Marlborough College, Kate melanjutkan studinya di Universitas St. Andrews di Skotlandia, di mana dia memperoleh gelar sarjana dalam bidang Sejarah Seni pada tahun 2005. Selama berada di St. Andrews, Kate bertemu dengan Pangeran William, yang juga merupakan mahasiswa di universitas yang sama. Hubungan mereka mulai berkembang, dan mereka kemudian menjalin hubungan asmara yang cukup terkenal di kalangan media.

Pada tahun 2011, setelah menjalin hubungan selama beberapa tahun, Kate Middleton dan Pangeran William menikah dalam sebuah upacara pernikahan yang megah di Westminster Abbey, London. Pernikahan mereka menjadi sorotan internasional dan disiarkan langsung ke seluruh dunia. Kate Middleton resmi menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris dan mendapatkan gelar resmi Duchess of Cambridge, sebagaimana dilansir dari laman cosmopolitan.com.

Kate Middleton Di Hari Natal. (instagram.com/princeandprincessofwales)

 

Sejak menjadi Duchess of Cambridge, Kate Middleton telah terlibat dalam berbagai kegiatan dan proyek amal. Dia aktif mendukung berbagai organisasi yang berkaitan dengan kesehatan mental, kesejahteraan anak-anak, dan pendidikan. Kate juga dikenal karena gaya berbusananya yang elegan dan selera fashion yang klasik, yang telah membuatnya menjadi ikon mode internasional dan mendapat julukan "Kate Effect" karena kemampuannya untuk membuat barang-barang yang dikenakannya terjual habis dalam waktu singkat. 

Kate Middleton juga merupakan ibu dari tiga orang anak yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Dia aktif terlibat dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya, serta memastikan bahwa mereka tumbuh dalam lingkungan yang sehat dan bahagia.

Secara tidak langsung, Kate Middleton adalah contoh yang inspiratif bagi banyak orang di seluruh dunia. Dia adalah sosok yang elegan, bijaksana, dan berdedikasi, yang mampu menyeimbangkan tugas-tugas kerajaan dengan peran sebagai istri dan ibu yang mendukung. Dengan kerendahan hati dan dedikasi, Kate Middleton terus menjadi salah satu figur yang paling dicintai dan dihormati di dunia. Walaupun saat ini Kate Middleton sedang menjalani pengobatan dari penyakit kanker yang dideritanya, semoga Kate bisa kembali pulih dan beraktifitas sebagai  “Duchess of Cambridge”

Sumber Artikel:

https://www.cosmopolitan.com/entertainment/celebs/a60370592/why-kate-middleton-is-called-catherine/