Biskuat Ciptakan Generasi Tiger Dalam Biskuat Academy 2021

Jumat, 10 Desember 2021 | 21:46:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Biskuat Ciptakan Generasi Tiger Dalam Biskuat Academy 2021

Foto: BiskuatAcademy

Ladiestory.id-Setiap anak yang terlahir harus punya kekuatan yang bukan hanya berasal dari fisiknya saja, namun kekuatan dari dalam yang berupa pengembangan karakter juga penting. 

Dalam mengembangkan kekuatan anak dari dalam, peranan orangtua sangat penting. Orang Tua diharapkan bisa mendukung dan memotivasi anak agar memiliki karakter yang kuat dari dalam, salah satunya dengan memberikan wadah pada anak untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Biskuat Kembali Hadirkan Biskuat Academy 2021

Guna mengembangkan potensi anak, Biskuat kembali menghadirkan Biskuat Academy 2021, dengan tajuk “Menjadi #GenerasiTiger di Biskuat Academy 2021. Tujuannya untuk menjadikan anak Generasi Tiger Indonesia dengan mengembangkan skill dan bakatnya menjadi pemain bola yang tangguh dan handal. 

Andhika Lestari sebagai Brand Manager Biskuat menjelaskan, bahwa salah satu cara untuk menciptakan Generasi Tiger Indonesia yang berkarakter kuat dan positif adalah melalui pengembangan potensi anak dalam bidang olahraga, contohnya olahraga sepak bola. 

“Program BISKUAT ACADEMY 2021 adalah sebuah komitmen berkelanjutan yang kembali hadir dalam format Sekolah Bola Online dengan tujuan untuk menjangkau lebih banyak anak di seluruh Indonesia. 

“Kami percaya melalui olahraga sepak bola, anak dapat mengembangkan berbagai karakter kuat dan positif saat berinteraksi dengan orang lain ataupun sendiri, seperti bekerja sama, tangguh, disiplin, saling menghargai, dan sebagainya,” papar Andhika Lestari.

Pada tahun ini penyelenggaraan BISKUAT ACADEMY 2021, memasuki tahun ketiga dan masih berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga juga menggandeng Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai wujud komitmen nyata Biskuat dalam memberikan dukungan sepenuhnya  terhadap pengembangan anak-anak Indonesia.

Foto: Biskuatacademy

Dr. Raden Isnanta, M.Pd. sebagai Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga menjelaskan bahwa tahun ini merupakan tahun ketiga Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan dukungan kepada program BISKUAT ACADEMY 2021. 

“Kami melihat bahwa program BISKUAT ACADEMY 2021 telah menjadi inspirasi bagi anak Indonesia untuk mengembangkan kekuatan baik dari dalam sekaligus skill yang dibutuhkan untuk menjadi pemain sepak bola handal. Hal inilah yang menjadi alasan utama kami selalu memberikan dukungan terhadap program BISKUAT ACADEMY sejak tahun 2019 lalu,” jelas Raden Isnanta.

Sama halnya dengan pernyataan Raden Isnanta, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd. selaku Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi juga menjelaskan bahwa pendidikan di Indonesia memberikan ruang terhadap pengembangan kekuatan baik dari dalam dan pengembangan olahraga sepak bola bagi peserta didik usia Sekolah Dasar. 

“Olahraga adalah salah satu upaya penting untuk menjaga kebugaran peserta didik Sekolah Dasar dan menjadi faktor agar dapat menjadi peserta didik yang cerdas dan berkarakter. Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mendukung program BISKUAT ACADEMY 2021 yang bermanfaat untuk meningkatkan pengembangan kekuatan baik dari dalam dan potensi anak yang tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik, nilai akademis, perolehan medali dalam kompetisi saja,” ungkap Sri Wahyuningsih.

Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Pengembangan Kekuatan Anak

Salah satu faktor penting dan berpengaruh dalam pengembangan kekuatan dari dalam adalah peranan orang tua. 

Donna Agnesia selaku mom influencer yang juga seorang Ibu juga menyadari bahwa ia memiliki peran penting untuk bisa menggali kekuatan baik dari dalam untuk  perkembangan dan masa depan anak-anaknya. 

“Saya percaya dengan berlatih olahraga khususnya sepak bola di BISKUAT ACADEMY 2021 menjadi salah satu cara untuk menggali kekuatan baik dari dalam anak-anak saya. Selain mengembangkan skill sepak bola, anak juga bisa memiliki kekuatan karakter yang kuat dan positif seperti tangguh, disiplin, dan dapat bekerja sama dengan tim,” kata Donna Agnesia.

Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2021 diselenggarakan dalam 6 kelas yaitu pada tanggal 20 dan 27 November, tanggal 4 dan 18 Desember 2021, dan terakhir yaitu pada tanggal 8 dan 15 Januari 2022. 

Kemudian Grand Final Sekolah Bola Online akan diselenggarakan pada tanggal 30 Januari 2022. Untuk bisa mengikuti BISKUAT ACADEMY 2021 cukup membeli produk Biskuat dan mengirimkan pesan ke Whatsapp Official Biskuat 0812 1222 5919 agar mendapatkan akses menonton Sekolah Bola Online di website Biskuat Academy wwww.biskuatacademy.com

Sebagai komitmen BISKUAT ACADEMY 2021 untuk menciptakan Generasi Tiger Indonesia, maka para peserta yang mengikuti Sekolah Bola Online berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan serta kurikulum yang disusun langsung oleh pelatih bersertifikat UEFA yaitu pelatih Timo Scheunemann, serta bimbingan langsung dari pemain Tim Nasional Indonesia bahkan memenangkan latihan bersama Evan Dimas dengan mengikuti tata cara yang sudah tersedia.

“Kami berharap dengan adanya program BISKUAT ACADEMY 2021 dengan semangat untuk “Menjadi #GenerasiTiger di Biskuat Academy” dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, khususnya para orang tua.

Kami juga ingin mengajak para orang tua, guru, pemerintah, dan masyarakat Indonesia untuk menjadi bagian dari perubahan dalam mendukung dan menemukan potensi anak yang sesungguhnya, serta bersama-sama menciptakan Generasi Tiger Indonesia,” jelas Andhika Lestari.