Boleh Dimakan Setiap Hari! Ini Manfaat Cokelat yang Banyak Dicari Wanita

Minggu, 2 Februari 2020 | 08:20:42

Megi aura

Penulis : Megi aura

Boleh Dimakan Setiap Hari! Ini Manfaat Cokelat yang Banyak Dicari Wanita

Manfaat Makan Cokelat. Semua orang pasti tahu bahwa cokelat adalah makanan favorit anak-anak dan kawula muda, terutama kaum hawa. Yah, sering kali cokelat dijadikan cemilan andalan untuk menemani santai sahabat maupun pasangan, bahkan cokelat senantiasa dijadikan sebagai kado spesial terutama di saat momen manis seperti valentin. Berbicara cokelat, ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski banyak yang beranggapan bahwa, sering mengonsumsi cokelat dapat menyebabkan berat badan bertambah, namun di sisi lain ada pula yang menganggap bahwa cemilan manis ini banyak mengandung manfaat yang baik untuk kesehatan. Nah, beberapa manfaat cokelat ini ternyata banyak dicari oleh para ladies. Enggak percaya? Yuk simak artikel selengkapnya.

?

1. Mencegah terkena kanker

Sumber foto: cewekbanget.grid.id

Seperti yang kita tahu bahwa 70 persen wanita diseluruh dunia mudah terkena serangan kanker, dan menurut penelitian cokelat adalah salah satu makanan yang dapat mencegah peluang terkena kanker. Hal ini dikarenakan cokelat mengandung flavanols yang berguna sebagai anti-inflamasi dan sekaligus sebagai antioksidan sehingga tubuh dapat terhindar dari radikal bebas. Selain itu antioksidan didalamnya dapat menghalau sel kanker bertumbuh menjadi ganas.

?

2. Membuat otak bekerja lebih baik

Sumber foto: cewekbanget.grid.id

Para peneliti mengungkapkan bahwa kandungan flavanols pada cokelat ternyata dapat meningkatkan fungsi kerja otak lebih baik, sebab fungsi kognitif dalam otak meningkat tajam. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Profesor David Kennedy, seorang Derector of Brain, Performance, and Nutrition di Research center Northumbria University, Inggris, mengungkapkan bahwa partisipan yang diberikan 500 mg flavanols dalam segelas cokelat panas ternyata bisa lebih mudah mengerjakan soal matematika dan fungsi otaknya meningkat tajam.

?

3. Mengurangi tekanan darah tinggi

Sumber foto: cewekbanget.grid.id

Selain menjadikan otak lebih tajam dan ampuh menghalau serangan kanker, fungsi kandungan flavanols dalam cokelat juga dapat meningkatkan produksi nitric oxide. Dimana fungsi netrix oxide ini ternyata dapat membuat arteri dalam tubuh kita menjadi rileks, sehingga efektif mengurangi tekanan darah dan mengurangi segala jenis peluang terkena penyakit mematikan. Jadi bisa dibilang kandungan cokelat ini pas banget buat kamu yang lagi PMS.

?

4.Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Sumber foto: cewekbanget.grid.id

Seperti yang sudah disebutkan di paragraf awal bahwa cokelat juga tinggi akan antioksidan. Sehingga ampuh menangkal radikal bebas dan jahatnya sinar matahari. Dengan kata lain, cokelat bisa jadi sunscreen dan sunblock alami untuk kulit kita. Mau kan punya kulit cantik dan sehat? Yuk, konsumsi cokelat.

?

5.Meningkatkan kondisi mata

Sumber foto: cewekbanget.grid.id

Mata merupakan salah satu indera yang sangat penting, jadi pastikan kita selalu menjaga kesehatan mata kita. Nah, kandungan flavanols juga memiliki fungsi yang dapat meningkatkan kondisi kesehatan mata.

Manfaat makan cokelat ternyata banyak juga yah ladies. Nah, buat kamu yang selalu menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi sayur dan buah mungkin cokelat juga bisa kamu masukan dalam menu sehat sehari-hari. Tapi ingat! Jangan berlebihan mengonsumsi cokelat ya ladies. Selain rasanya yang manis dan lezat, mungkin berbagai manfaat ini menjadi salah satu faktor mengapa banyak pria menjadikan cokelat sebagai kado valentine untuk pasangannya.

Berita Terkait