Wow! 5 Brand Fashion Lokal ini Dilirik Dunia

Jumat, 8 Juli 2022 | 21:29:00

Widya Novi S

Penulis : Widya Novi S

Wow! 5 Brand Fashion Lokal Ini Dilirik Dunia

Ilustrasi fashion (Special)

Ladiestory.id - Akhir-akhir ini brand fashion lokal semakin dilirik dunia. Bukan karena produk brand fashion ini makin mirip dengan produk luar negeri, tetapi mereka semakin punya ciri khas yang mampu bersaing dengan brand dari luar. Keunikan yang dimiliki masing-masing brand pun mampu memikat konsumen dari berbagai negara.

Bicara fashion memang tidak ada matinya. Semakin berkembang zaman, manusia juga semakin haus dengan hal yang baru. Makanya bidang fashion ini semakin banyak diminati. Ide-ide baru yang muncul pun tak cukup hanya menjadi ide belaka. Hal tersebut beriringan dengan munculnya produk baru juga.  Berikut brand fashion lokal yang makin diminati hingga ke berbagai negara.


Buttonscarves

Toko Buttonscarves (Buttonscarves.com)
Toko Buttonscarves (Buttonscarves.com)

 

Produk bertemakan brand muslimah ini sudah pasti tidak asing lagi di telinga. Kebanyakan para kaum hawa punya koleksi dari brand satu ini. Fokus pada produk hijab tak menyurutkan niat pendirinya Linda Anggrea untuk mampu bersaing di kancah internasional. 
Semenjak didirikan tahun 2016, brand fashion lokal ini sudah punya cabang di berbagai negara seperti Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura. Kualitas premium yang disajikan semakin diminati setelah brand ini melakukan kerja sama dengan beberapa artis hingga kartun Disney.

Erigo

Erigo
Koleksi Erigo (Special)


Anak muda pasti kerap sekali mendengar nama brand satu ini. Produk brand unisex yang sudah merambah di dunia internasional lewat aksinya di New York Fashion Week (NYFW) September 2021 kemarin. Siapa pun ingin melirik lebih lanjut setelah brand fashion lokal ini mengikuti acara tersebut.

Erigo dulunya punya nama “Selected and Co” didirikan sejak tahun 2010 oleh Muhammad Sadad yang berfokus pada pakaian batik kasual. Kalau sekarang brand ini lebih fokus pada street style.  Style kekinian yang kini jadi favorit anak jaman now.

Matoa

Matoa
(Matoa.com)


Nah, brand fashion lokal Indonesia ini punya fokus berbeda dari yang dua tadi. Matoa yang mengusung konsep jam tangan urban ini eksis pada koleksi aksesori. Ranah yang ditempuh Matoa tidak hanya dalam negeri tetapi juga sampai kel luar negeri seperti Singapura, Cina, Malaysia dan beberapa negara di Eropa.

Karena konsep unik yang dimiliki produk jam tangan ini, anak muda tak pula mau kalah untuk saling memamerkan koleksi brand fashion lokal yang semakin dilirik dunia ini.

Elhaus

Elhaus
Koleksi Elhaus (Special)


Produk lokal yang mengusung fashion pria khususnya ini sudah menggema sampai ke berbagai negara seperti Taiwan, Singapura, Thailand dan Inggris. Didirikan oleh Eduardus Radityo dan Raven Navaro dengan mengedepankan produk streetwear. Mereka juga memproduksi outer unisex dengan beragam model dan kualitas premium.

Major Minor

Major Minor
Fashion Show (Special)


Koleksi dari brand fashion lokal Indonesia ini mengedepankan konsep minimalis dengan cutting-an twisted. Major Minor didirikan oleh Ari dan Sari Seputra. Dan makin mendunia setelah tampil di acara Paris Fashion Week dan Fashion Week Tokyo. Ditambah lagi dengan penghargaan yang diperoleh brand ini pada acara “Woolmark Prize”.

Produk lokal yang dulu kita kenal sudah berbeda dengan sekarang. Produsen produk lokal saat ini tidak lagi memikirkan untuk selalu berkiprah dalam negeri saja. Banyak kesempatan yang lebih bisa didapatkan dengan berani melangkah ke kancah internasional. Dengan begitu brand fashion lokal semakin besar di dunia.

Kalau dulu, jika menggunakan produk luar negeri barulah orang-orang bangga dengan yang ia kenakan. Tetapi sekarang justru produk lokal yang membuat kepercayaan diri seseorang makin bertambah. Jadi, yuk lestarikan dan selalu dukung produk lokal.