Sedang Promil? Yuk Coba 6 Buah Penyubur Kandungan

Jumat, 1 April 2022 | 17:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Sedang Promil? Yuk Coba 6 Buah Penyubur Kandungan

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Usai sah menjadi suami istri, tujuan selanjutnya dalam rumah tangga adalah mendapat momongan. Namun sayangnya, tidak semua langsung mendapat kepercayaan dari Tuhan. Beberapa pasangan menanti bahkan hingga hitungan tahun untuk mendapat anak. Berbagai cara dilakukan, salah satunya adalah program hamil.

Bahkan program hamil pun dilakukan dengan berbagai cara. Nah, cara termudah yang bisa dilakukan yaitu dengan mengonsumsi buah-buah di bawah ini.

Alpukat

Foto: Ladiestory.id

Salah satu buah yang bisa membantu menyuburkan kandungan adalah alpukat. Buah berbiji tunggal ini memang diperkaya dengan lemak yang baik.

Nah, senyawa inilah yang dapat membantu kesehatan organ reproduksi. Sehingga mengonsumsi buah alpukat dapat membantu meningkatkan peluang mengandung.

Apel

Ilustrasi buah apel. (Special)

Selanjutnya, ada buah apel yang bisa dikonsumsi untuk membantu meningkatkan kesuburan kandungan. Hal ini disebabkan apel mengandung zat besi yang penting bagi pasangan yang sedang merencanakan kehamilan.

Buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi ini juga dapat melancarkan sistem pencernaan. Tak hanya itu, apel juga mampu membantu mencegah konstipasi. Selain itu menyuburkan kandungan, apel juga berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan menjadi normal kembali.

Pisang

Ilustrasi buah pisang. (Special)

Pisang juga menjadi salah satu deretan buah yang membantu menyuburkan kandungan. Sebab pisang memiliki kandungan vitamin B6. Senyawa ini sangat penting dalam membantu siklus menstruasi lebih teratur. Hal ini akan berujung membuat kandungan lebih subur.

Oleh sebab itu, berhati-hatilah jika Kamu memiliki siklus mentruasi yang tidak teratur. Sebab Kamu bisa jadi mengalami ketidaksuburan hingga komplikasi kehamilan.

Berry

Buah berry (Special)

Bluberry, stroberi, raspberry termasuk golongan buah berry. Nah, buah ini memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Diantaranya seperti folat dan seng. Senyawa ini sangat bermanfaat bagi perempuan yang sedang menjalankan program hamil. Tidak hanya itu, buah berry juga bermanfaat bagi suami.

Sebab antioksidan yang terkandung dalam buah berry mampu memerangi radikal bebas. Radikal bebas ini dapat merusak sel telur dan sel sperma. Mendapatkan buah berry tidaklah sulit. Namun, pastikan membeli buah berry yang organik. Sebab buah ini mengandung pestisida yang cukup tinggi.

Kurma

Kurma (Special)

Kurma menjadi salah satu ikonik di bulan puasa. Bahkan buah kurma sangatlah mudah ditemui di bulan yang suci ini. Nah, menjadi kesempatan menarik bagi Kamu yang sedang menjalankan program hamil. Sebab Kamu bisa mengonsumsi buah kurma untuk membantu menyuburkan kandungan.

Lantaran, buah kurma memiliki kandungan hormon botosi yang sangat tinggi. Hormon tersebut mampu meningkatkan reaksi peristaltik dalam pembuluh darah dan rahim.

Bahkan, buah kurma juga mampu memproduksi hormon oksitosin. Hormon ini sangat bermanfaat dalam proses reproduksi, ketika suami istri sedang berhubungan intim. 

Nanas

Ilustrasi buah nanas. (Special)

Mungkin banyak yang tidak suka dengan buah nanas. Ataupun beberapa diantara Kamu takut jika mengonsumsi buah nanas. Pasalnya terdapat banyak mitos mengenai buah nanas. Terlebih, katanya buah nanas tidak boleh dikonsumsi oleh perempuan.

Bahkan, buah nanas merupakan salah satu buah yang dihindari untuk dikonsumsi di awal kehamilan. Sebab buah nanas bisa menjadi salah satu pemicu keguguran. Namun siapa sangka, buah nanas merupakan salah satu buah yang bisa membantu kesuburan rahim. Hal ini disebabkan buah nanas mengandung enzim bromelain yang dapat meredakan peradangan di rahim.

Tak hanya itu, nanas juga dapat membantu stimulasi produksi ovum. Tak hanya berguna bagi perempuan, nanas juga dapat membantu kesuburan pada laki-laki. Lantaran buah nanas mengandung mineral diantaranya tembaga, betakaroten, zinc, dan folat. Senyawa ini dapat membantu menjaga kesehatan sistem reproduksi pada laki-laki.