Buntut Duka Tragedi Itaewon, Konser “We All Are One Kpop” Indonesia Ditunda

Senin, 7 November 2022 | 18:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Buntut Duka Tragedi Itaewon, Konser “We All Are One Kpop” Indonesia Ditunda

Konser We All Are One Kpop. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar kurang menyenangkan datang bagi para penonton festival musik Korea bertajuk “We All Are One Kpop” yang akan segera digelar di Indonesia. Akibat tragedi duka di Itaewon beberapa waktu lalu, festival yang seharusnya dilangsungkan pada akhir pekan depan, 11-12 November 2022 di Jakarta pun terpaksa harus ditunda, hingga Januari 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh PT Caution Live Indonesia, selaku pihak penyelenggara pada akhir pekan lalu. Pihaknya menyampaikan, jika setelah kejadian maut yang terjadi pada 29 Oktober 2022 lalu, muncul kekhawatiran baik dari penyelenggara maupun pengisi acara akan segi keamanan penonton.

Penundaan Konser We All Are One Kpop. (Instagram.com/weallareone_official)

"Karena mempertimbangkan bahwa telah terjadi beberapa insiden malang dalam peristiwa dan juga bencana Itaewon di Korea, ada kekhawatiran tinggi dari promotor dan juga seniman tentang insiden itu," tulis pihak penyelenggara di unggahan resminya di Instagram.

Sebagai bentuk belasungkawa, festival pun ditunda, dan pihak promotor acara pun meminta kesediaan untuk memaklumi hal tersebut. Bagi yang bersedia menunggu hingga awal 2023, pihaknya berjanji tak akan ada perubahan yang signifikan baik dari konsep maupun pengisi acara.

"Oleh karena itu, PT. Coution Live Indonesia, yang menjadi tuan rumah konser ini dan beberapa artis yang menyatakan duka atas tragedi ini.... memutuskan untuk menunda jadwal konser hingga Januari 2023," sambung pernyataan tersebut.

"Kami ingin meminta pengertian Anda bahwa kami telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengunjung karena penundaan jadwal," kata pihak PT Caution Live Indonesia.

Kekecewaan tentunya memenuhi kolom komentar, pasalnya kabar ini dibagikan seminggu sebelum konser dilangsungkan. Di jadwal sebelumnya, sejumlah idol Korea telah dikonfirmasi hadir, seperti BamBam Got7, PENTAGON, ASTRO, SF9, Chen EXO, CIX, hingga NMIXX.

Namun, setelah festival telah resmi ditunda, pihak penyelenggara mengatakan akan segera menyampaikan daftar artis maupun jadwal terbaru, setelah kesepakatan dengan semua pihak disetujui.