Tak Ingin Makan Berat? Ini 7 Camilan Siap Temani Waktu Santai

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Tak Ingin Makan Berat? Ini 7 Camilan Siap Temani Waktu Santai

Ilustrasi camilan. (Special)

Ladiestory.id - Di saat kamu nonton televisi, drama, atau melakukan aktivitas lainnya pasti memerlukan makanan sebagai pelengkapnya. Akan tetapi, kamu akan malas jika mengonsumsi makanan berat seperti nasi. Salah satu solusi yang paling tepat untuk mengatasi rasa lapar di saat itu adalah ngemil atau memakan camilan. 

Camilan-camilan yang sesuai selera akan menambah energi dan memperbaiki mood kamu. Sehingga, kamu bisa mengerjakan aktivitas tersebut dengan tenang. Berikut ini Ladiestory.id rangkum makanan yang bisa kamu konsumsi sebagai camilan di kala waktu santai.

Potato Cheese Stick

Ilustrasi cheese stick. (Special)

Potato cheese stick merupakan camilan yang dibuat dengan bahan baku kentang. Perpaduan antara kentang dan keju ini memiliki citra rasa yang gurih dan sangat nikmat.

Kentang sendiri merupakan tanaman yang mengandung karbohidrat tinggi. Sehingga, saat memakan camilan ini kamu akan merasa kenyang. Potato cheese stick ini sangat mudah dibuat, loh. Jadi, bisa untuk teman ngemil di waktu santai.

Choco Pie

Ilustrasi choco pie. (Special)

Seperti namanya, choco pie merupakan camilan pie yang diisi dengan coklat. Biasanya, choco pie dijual di restoran cepat saji. Tetapi, kamu juga bisa membuatnya di rumah. Nikmatnya pie coklat yang renyah dan hangat dengan isi cokelat lumer sangat sayang untuk dilewatkan.

Terlebih, jika kamu memakannya di cuaca dingin, pasti menambah hangat suasana. Cara membuat pie coklat ini hampir sama dengan pie lainnya. Akan tetapi, rasa coklat untuk isiannya yang membedakan dengan pie pada umumnya.

Jasuke

Ilustrasi jasuke. (Special)

Jasuke merupakan singkatan dari jagung, susu, dan keju. Jasuke biasanya dihidangkan dalam keadaan panas dengan perpaduan rasa manis dan gurih. Camilan berbahan dasar jagung ini sangat terkenal di semua kalangan.

Saat hujan turun, camilan yang satu ini cocok disantap. Cara membuatnya pun cukup mudah, sehingga kamu tidak perlu khawatir. Cukup dengan menyisir jagung dan mengukusnya saja di panci. Ketika sudah selesai, kamu boleh tambahkan susu dan keju sebagai pemanis.

Mac and Cheese

Ilustrasi mac and cheese. (Special)

Mac and cheese merupakan salah satu camilan yang dibuat dari makaroni. Camilan yang satu ini menggunakan makaroni yang sudah dikukus sebagai bahan utamanya. Dengan perpaduan makaroni, saus, tepung maizena, dan keju, membuat camilan satu ini cukup lezat untuk dinikmati.

Sosis Asam Manis

Ilustrasi sosis asam manis. (Special)

Sama seperti namanya, sosis asam manis. Sudah pasti camilan satu ini terbuat dari perpaduan antara sosis dan saus asam manis. Rasanya yang lezat membuat orang-orang sangat menikmati camilan satu ini. Hanya butuh waktu singkat dalam membuatnya. Untuk menambah rasa gurih, kamu bisa menumis bawang bombay terlebih dahulu sebelum memasukkan sosis dan sausnya.

Churros

Ilustrasi churros. (Special)

Selanjutnya, adalah churros. Hidangan camilan ini terbuat dari bahan dasar pastry dough goreng. Churros adalah camilan tradisional yang dihidangkan di Spanyol dan Portugal. Dahulu, churros sering disantap oleh para penggembala kambing di pegunungan Spanyol. Churros biasanya disantap menggunakan berbagai macam saus, salah satunya saus cokelat yang lumer.

Cream Soup

Ilustrasi cream soup. (Special)

Cream soup merupakan sebuah sup yang disiapkan dengan perpaduan krim, susu, dan isian yang dimasak dan dilumatkan. Ketika semua bahan sudah matang, sup ini siap dihidangkan. Dalam menghidangkan sup, jangan lupa berikan saus sebagai pelengkap.

Cream Soup merupakan camilan penutup yang berasal Amerika Serikat dan saat ini telah mendunia. Biasanya, cream soup dinikmati ketika cuaca dingin dengan keadaan panas dan baru selesai dimasak.