Capai Nada Tinggi "Tak Ingin Usai" Keisya Levronka, Guru SMK Viral di TikTok

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Capai Nada Tinggi "Tak Ingin Usai" Keisya Levronka, Guru Smk Viral Di Tiktok

Guru SMK viral di TikTok. (Tiktok.com/@subbhans)

Ladiestory.id - Lagu “Tak Ingin Usai” milik Keisya Levronka sangat populer sejak awal rilis. Video klipnya sendiri sudah ditonton oleh lebih dari 4 juta penonton sejak awal dirilis pada 13 Mei 2022. 

Lagu dengan lirik yang menyayat hati itu pun kerap wara-wiri di berbagai sosial media, terutama TikTok. Lagu ini kerap digunakan sebagai latar musik ataupun challenge untuk mencapai nada tinggi Keisya yang menjadi ikon lagu tersebut.

Tak terkecuali untuk seorang guru di SMKN 1 Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Betha Valentina, yang merupakan seorang guru mata pelajaran seni budaya, itu berhasil menyanyikan “Tak Ingin Usai” dengan sempurna. Momen itu dibagikan melalui unggahan TikTok oleh rekannya.

Unggahan TikTok (Tiktok.com/@subbhans)

"Isengnya guru cover lagu @Keisyalevronka Tak Ingin Usai. Gimana keren suaranya @bethavalentina?" tulis akun @subbhans pada unggahan Rabu (22/6/2022).

Dalam video berdurasi satu menit tiga belas detik itu, terlihat Betha Valentina yang tengah bergaya bak penyanyi di atas panggung. Dirinya menggunakan kotak pensil yang ia pakai layaknya mikrofon. Dengan diiringi melodi gitar dari rekannya yang lain, Betha berhasil mencapai nada tinggi “Tak Ingin Usai” dengan sempurna.

Kepiawaian guru seni budaya tersebut dalam membawakan lagu yang terbilang sulit untuk dinyanyikan itu pun tentunya berhasil mengundang decak kagum warganet. Banyak warganet yang terpana akan suara indah Betha. Bahkan, beberapa warganet sampai dibuat tak percaya jika suara dalam unggahan tersebut merupakan suara asli Betha. Namun, banyak juga yang memuji Betha.

“Boleh buat konser perpisahan gak bakal nyesel tuh anak didik pasti tepuk tangan. KEREN ABIS BU,” komentar akun @mluthfiwaliyyuddi.

“Merinding dgr nyaa , bagusssss bgt suara nyaa ibu masyaallah,” tulis akun @mynamelia0.

“TERNYATA GURU NYA LEBIH KREN,” tulis akun @thiagojiwao.

Tak hanya itu, beberapa warganet juga ada yang hingga membandingkan suara pemilik akun @bethavalentina itu dengan suara si pemilik lagu, Keisya Levronka.

Anjay lebih tinggi dari yg di bawain penyanyi aslinya waktu live,” komentar @yuwefei.

mirip sama suara aslinya,” tulis @sultanngent.

s